Hingga 5 November 2019, Ini Jenis Pelanggaran yang Diincar Polisi di Purworejo

Polres Purworejo mengadakan apel gelar pasukan Operasi Cebra Zandi 2019 yang berlangsung di halaman Mapolres Purworejo, Rabu (23/10/2019).

Hingga 5 November 2019, Ini Jenis Pelanggaran yang Diincar Polisi di Purworejo
IST
Apel gelar pasukan Operasi Zebra Candi 2019 di Polres Purworejo 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOREJO - Polres Purworejo mengadakan apel gelar pasukan Operasi Cebra Zandi 2019 yang berlangsung di halaman Mapolres Purworejo, Rabu (23/10/2019).

Apel ini dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menegakkan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong mengatakan, operasi ini diadakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam tertib lalu lintas di Kabupaten Purworejo.

Apalagi, pasca pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019.

"Melaksanakan amanat UU no 22 tahun 2019 tentang lalu lintas angkutan jalan.

Mewujudkan keselamatan dalam berlalulintas, Polri khususnya Satlantas Polres Purworejo sebagai penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial di ruang publik," ujar Indra.

Kapolres mengungkapkan, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi kali ini.

Yaitu, melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan roda dua, pelanggaran rambu rambu lalu lintas dan pelanggaran batas kecepatan,

Sementara itu, apel gelar pasukan Operasi Cebra Zandi 2019 ini diikuti instansi samping seperti TNI dan Dinas Perhubungan setempat serta pelajar.

"Diharapkan, dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya serta meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," katanya.

Operasi Zebra Candi ini dilaksanakan selama 14 Hari dimulai pada tangal 23 Oktober sampai 5 November dan mengerahkan sebanyak 58 personel Polres Purworejo. (*)

Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved