Breaking News:

Operasi Zebra Candi, Polres Salatiga Terjunkan 79 Personil

Satlantas Polres Salatiga menerjunkan sebanyak 79 personil dalam operasi zebra candi 2019 mulai hari ini hingga 5 November mendatang.

TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono menyematkan tanda resmi terhadap anggota Satlantas Polres Salatiga saat gelar pasukan operasi zebra candi di Lapangan Bhayangkara Mapolresta Salatiga, Rabu (23/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Salatiga menerjunkan sebanyak 79 personil dalam operasi zebra candi 2019 yang akan berlangsung mulai hari ini hingga 5 November 2019 mendatang.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono seusai memimpin apel gelar pasukan mengatakan selama operasi berlangsung masyarakat diharapkan selalu tertib dalam berlalulintas serta membawa kelengkapan surat-surat sebelum melakukan perjalanan.

“Total jumlah personil yang kami terjunkan sebanyak 79 personil. Kami minta warga membawa surat-surat sebelum beraktivitas dijalan raya juga mengecek kondisi kendaraan,” terangnya kepada Tribunjateng.com di Lapangan Bhayangkara Mapolresta Salatiga, Rabu (23/10/2019)

Menurut AKBP Gatot sejauh ini pelanggaran lalulintas yang banyak ditemukan di Kota Salatiga mayoritas kecelakaan tunggal.

Karenanya dia mengimbau masyarakat mengenakan helm bagi pengguna motor sedangkan mobil agar selalu memakai sabuk pengaman.

Kasatlantas Polres Salatiga AKP Heri Sumiarso menambahkan kecelakaan yang terjadi di Kota Hati Beriman disebabkan kendaraan mengalami rem blong.

Pada operasi kali ini juga untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam lalulintas.

“Dan kami pastikan dalam operasi zebra kali ini mengedepankan penegakan hukum. Bagi pengguna jalan yang kedapatan melanggar kami akan langsung berikan surat tilang,” katanya

AKP Heri Sumiarso mengimbau masyarakat mematuhi aturan berlalulintas selama operasi zebra berlangsung maupun tidak. Sehingga kecelakaan maupun pelanggaran lalulintas khususnya di Kota Salatiga dapat di tekan.

Masyarakat juga diminta untuk melengkapi diri dan surat surat kendaraan apabila akan bepergian baik menggunakan motor atau mobil serta selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas.

"Kami juga menyampaikan kepada warga agar tidak perlu panik apabila dijalan menjumpai kegiatan operasi. Tapi sebelum itu agar memastikan kelengkapan surat-surat juga kelayakan kendaraan," ujarnya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved