Polres Pekalongan Gelar Operasi Zebra Candi 2019, Berikut 8 Jenis Pelanggaran yang Akan Ditindak

"Operasi zebra candi 2019 diselenggarakan pada hari ini 23 Oktober hingga 5 November 2019 mendatang."

Polres Pekalongan Gelar Operasi Zebra Candi 2019, Berikut 8 Jenis Pelanggaran yang Akan Ditindak
Tribunjateng.com/Indra Dwi Purnomo
Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko saat mengecek kendaraan pada apel gelar pasukan operasi zebra 2019 di halaman Mapolres setempat. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat, khususnya pengguna jalan dalam mentaati peraturan lalulintas, sekaligus menekan angka fatalitas kecelakaan.

Polres Pekalongan menggelar Operasi Zebra Candi 2019.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko usai menggelar apel gelar pasukan operasi zebra 2019 di halaman Mapolres setempat.

"Operasi zebra candi 2019 diselenggarakan pada hari ini 23 Oktober hingga 5 November 2019 mendatang."

"Operasi ini guna meningkatkan kesadaran, kepatuhan masyarakat, mewujudkan keamanan, dan keselamatan dalam berlalu lintas," kata Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko kepada Tribunjateng.com, Rabu, (23/10/2019).

Menurutnya, ada delapan jenis pelanggaran yang menjadi incaran petugas untuk ditindak dalam operasi Zebra 2019.

Kedelapan pelanggaran tersebut terkait kendaraan roda dua maupun empat.

"Ada delapan jenis pelanggaran lalu lintas yang akan ditindak tegas petugas di lapangan. Antara lain, pengemudi yang menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi yang melawan arus, pengemudi sepeda motor yang melebihi kapasitas (muatan dan orang)," ujarnya

Selain itu juga, pengemudi kendaraan di bawah umur, pengemudi sepeda motor yang tidak menggunakan helm, pengemudi mobil yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi yang menggunakan narkoba atau mabuk, dan pengemudi yang melebihi batas kecepatan.

"Semoga operasi zebra dapat mendorong masyarakat untuk bersama-sama lebih mewujudkan Kamseltibcarlantas. Semoga kegiatan ini berjalan aman dan lancar," tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved