Setelah Dilantik Jadi Menhan Prabowo Diskusikan Anggaran Kemenhan

Tidak banyak hal yang disampaikan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada para wartawan usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo

Setelah Dilantik Jadi Menhan Prabowo Diskusikan Anggaran Kemenhan
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberikan keterangan pers di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). Kedua kontestan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 lalu ini bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan selanjutnya naik MRT dan diakhiri dengan makan siang bersama. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -Tidak banyak hal yang disampaikan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada para wartawan usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10).

Prabowo memilih bergegas menuju Kementerian Pertahanan untuk melihat kantor barunya.

"Kita baru saja menyelesaikan rangkaian pelantikan dan tentu kita harus melihat kantor kementerian lebih dulu sebelum menjalani tugas menteri pertahanan," ujar Prabowo, Rabu (23/10).

Menurut Prabowo tugas pertamanya sebagai menteri pertahanan 2019 adalah mempelajari situasi dan kondisi terkini.

"Di sana mungkin ada proses serah terima menhan adalah apa yang nanti pertama dilakukan. Saya akan mempelajari lebih dulu situasi yang terakhir, baru kita akan mulai kerja," kata Prabowo.

Prabowo Subianto juga bertemu dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Laksamana Madya TNI Agus Setiadji di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (23/10) siang.

Dalam pertemuan itu Agus memberikan masukan kepada Prabowo sebagai menhan baru mengenai masalah-masalah di bidang pertahanan.

Menurut Agus masukan tersebut akan menjadi bekal Prabowo saat mengikuti rapat kabinet perdana yang digelar Kamis (24/10) setelah mengganti ryamizard ryacudu.

"Kami dari Kemhan memberikan masukan kepada Beliau mengenai persoalan pertahanan dan Pak Prabowo sudah mendapatkan cukup bekal untuk menghadapi rapat besok (hari ini, red)," ujar Agus.

Agus Setiadji enggan merinci apa saja masalah yang akan dihadapi Prabowo sebagai menteri pertahanan. Namun demikian, Agus mengungkapkan sempat berdiskusi soal anggaran dan alat utama sistem persenjataan (alutsista) dengan Prabowo.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved