Warga Bisa Gelar Pernikahan di Gedung Serba Guna Bandara Jenderal Ahmad Yani

PT Angkasa Pura I menyewakan Gedung Serba Guna Bandara Jenderal Ahmad Yani untuk umum. Masyarakat dapat menggunakan untuk keperluan pertemuan

hesty imaniar
Kanopi Bandara Ahmad Yani 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Angkasa Pura I menyewakan Gedung Serba Guna Bandara Jenderal Ahmad Yani untuk umum. Masyarakat dapat menggunakan untuk keperluan pertemuan, perkawinan, atau cara lain.

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, gedung yang disewakan tersebut termasuk dalam Grha Jenderal Ahmad Yani Semarang yang diresmikan Senin (21/10) lalu.

Selain gedung serba guna, dalam Grha Jenderal Ahmad Yani juga terdapat Gedung Administrasi Kantor Cabang Angkasa Pura I Bandara Jenderal Ahmad Yani dan Gedung Terpadu.

"Kami berharap, berbagai fasilitas yang kami hadirkan di sini dapat menambah nilai pelayanan bagi mitra kerja, mitra usaha, dan pengguna jasa Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang," harap Fahmi.

Gedung serba guna tersebut memiliki luas 2.368 meter persegi dan mampu menampung hingga seribu orang. Lapangan parkir di gedung itu berkapasitas 400 kendaraan roda dua dan empat.

Sementara, Gedung Terpadu memiliki luas hampir 3 ribu meter persegi yang dapat digunakan oleh mitra kerja, mitra usaha, dan pengguna jasa Angkasa Pura I.

Pembuatan pas bandara, ruang pelatihan, layanan poliklinik, ruang arsip, dan rapat besar bisa dilakukan di gedung ini. Gedung tersebut juga dilengkapi area parkir yang dapat menampung sekitar 176 kendaraan bermotor.

Selanjutnya, Gedung Administrasi Perkantoran dibangun di atas lahan seluas 3.218 meter persegi, dua kali lipat besarnya dibandingkan gedung perkantoran lama yang hanya seluas 1.500 meter persegi. Gedung ini memiliki area parkir yang dapat menampung hingga 136 kendaraan bermotor.

"Grha Jenderal Ahmad Yani Semarang yang termasuk dalam Pekerjan Paket 4 Proyek Pembangunan Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang diharapkan dapat menunjang operasional dan peningkatan pendapatan bisnis perusahaan di masa mendatang," katanya. (jam)

Sumber: Tribun Jateng
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved