TMMD Kodim Jepara 2019

Jelang Berakhirnya Waktu TMMD Jepara, Bedah Rumah RTLH Desa Tanjung Terus Dikebut

Jelang berakhirnya waktu pelaksanaan TMMD, anggota Satgas terus kebut penyelesaian rehab RTLH di sejumlah rumah warga Desa Tanjung.

Jelang Berakhirnya Waktu TMMD Jepara, Bedah Rumah RTLH Desa Tanjung Terus Dikebut
IST
Anggota Satgas terus kebut penyelesaian rehab RTLH di sejumlah rumah warga Desa Tanjung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Jepara. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA – Jelang berakhirnya waktu pelaksanaan TMMD Reguler Ke 106 Tahun 2019 Kodim 0719/Jepara, anggota Satgas terus kebut penyelesaian rehab RTLH di sejumlah rumah warga Desa Tanjung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Jepara.

Pasalnya, selain waktu pelaksanaan yang tinggal beberapa hari lagi, Satgas TMMD juga ingin segera mewujudkan rumah yang layak huni bagi warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan rehab RTLH.

Dalam rehab RTLH di rumah Sudar (57), Sertu Anwar, anggota Satgas TMMD Kodim Jepara mengaku mendapatkan instruksi dari pimpinan untuk segera menyelesaikan perehaban.

“Sesuai intruksi dari pimpinan, waktu yang ada, kita harus manfaatkan untuk mengejar penyelesaian rehab RTLH rumah Pak Sudar, agar dia dan keluarganya dapat segera menikmatinya,” ucap Sertu Anwar, Jumat (25/10/2019).

Sertu Anwar juga menyampaikan, bahwa rehab rumah Sudar (57) sudah mencapai 90 persen dari target yang direncanakan. Selain menghaluskan dinding rumah juga membuat ruang tambahan di belakang rumah untuk tempat memasak dan kamar mandi.

“Sekitar 90 persen kita sudah selesaikan, sisanya kita akan kebut agar selesai sebelum penutupan TMMD,” terangnya disela-sela pekerjaan rehab RTLH.

Hal senada juga disampaikan Komandan Kodim 0719/Jepara sekaligus Dansatgas TMMD Letkol Arm Suharyanto. Saat ditemui di lokasi terpisah, dirinya mengaku sudah mengintruksikan ke seluruh jajarannya untuk segera menyelesaikan pekerjaan sasarn fisik TMMD.

“Saya sudah intruksikan ke seluruh jajaran untuk segera merampungkan pekerjaan sasaran fisik, baik pengecoran jalan, rehab RTLH maupun Jambanisasi. Mengingat waktu yang ada hanya tinggal beberapa hari lagi,” jelas orang nomor satu di jajaran Kodim Jepara ini. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved