Pasca Insiden Kecelakaan di Tol Cipali, Kadisdik Batang Akan Evaluasi Kegiatan Study Tour

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Batang Ahmad Taufiq akan mengevaluasi kegiatan wisata sekolah atau yang lebih dikenal study tour.

Pasca Insiden Kecelakaan di Tol Cipali, Kadisdik Batang Akan Evaluasi Kegiatan Study Tour
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Kepala Disdikbud Batang, Ahmad Taufiq saat mengunjungi kediaman salah satu korban yang berada di Desa Subah Kecamatam Subah, Kabupatem Batang. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Batang Ahmad Taufiq akan mengevaluasi kegiatan wisata sekolah atau yang lebih dikenal study tour.

Hal itu menyusul peristiwa kecelakaan maut yang menimpa bus pariwisata 44 yang membawa rombongan study tour SMP N 1 Batang di KM 181 Tol Cipali saat perjalanan pulang dari Bandung.

Kejadian itu pun menjadi keprihatinan semua pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Batang.

"Pertama saya ucapkan turut berduka kepada Kepala sekolah dan siswa yang menjadi korban, tentu dari peristiwa itu kami dari Disdikbud akan melakukan evaluasi," tuturnya, Jumat (25/10/2019).

Api di Plalar Tawangmangu Sudah Padam, Justru Muncul Lagi di Jalur Pendakian Candi Cetho Karanganyar

PLN UP3 Semarang Siap Bangun SPLU di Kendal, Bisa Isi Daya Motor dan Mobil Listrik

Normalisasi Capai 90 Persen, Dani Yakin BKT Sudah Bisa Jadi Pengendali Banjir saat Musim Penghujan

Ingat Santri yang Viral Sebut Prabowo Menteri? Keceriaannya Menyimpan Duka, Sepeda Jokowi Digadai

Dikatakannya, evaluasi tersebut akan mempertimbangkan kegiatan study tour.

"Jadi memang program ini sebenarnya rutin dan direncanakan setiap angkatan semua sekolah bahkan di daerah lain juga menerapkannya.

Selain belajar di sekolah tetapi juga belajar sambil berwisata, misalnya di sekolah ada pelajaran biologi mengenai makhluk hidup bisa ke kebum raya artinya bisa langsung praktik sehingga itu menjadi pertimbangan," jelasnya.

Menurutnya, jika pun nanti akan memperketat ijin kegiatan study tour di luar kota, dia menyarankan sekolah dapat melakukan study tour di dalam kota.

"Selain luar kota bisa di dalam kota saja nanti akan kami kaji sejauh mana efektifitas study tour di dalam kota atau di luar kota," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved