Yuliyanto Ajak Pemangku Wilayah Kedungsepur Kolaborasi Majukan Potensi Wisata

Walikota Salatiga Yuliyanto mengajak pemangku kepentingan pada wilayah Kendal, Demak, Ungaran, Salatiga, Kota Semarang, dan Purwodadi atau yang lebih

Yuliyanto Ajak Pemangku Wilayah Kedungsepur Kolaborasi Majukan Potensi Wisata
IST
Walikota Salatiga Yuliyanto saat membuka 'Roadshow Promosi Pariwisata Kedungsepur' di Aulia Resto, Salatiga, Kamis (24/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Walikota Salatiga Yuliyanto mengajak pemangku kepentingan pada wilayah Kendal, Demak, Ungaran, Salatiga, Kota Semarang, dan Purwodadi atau yang lebih dikenal sebagai 'Kedungsepur' untuk bersama-sama mengoptimalkan potensi wisata di daerah masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Yuliyanto saat membuka 'Roadshow Promosi Pariwisata Kedungsepur' di Aulia Resto, Salatiga, Kamis (24/10/2019).

Menurut politisi Gerindra itu dengan kolaborasi serta sinergitas akan berdampak pada meningkatnya pembangunan wilayah Kedungsepur terutama dalam memajukan sektor pariwisata.

“Jangan sampai sebagai daerah bertetangga, kita tidak tahu apa yang dimiliki oleh tetangga kita sendiri.

Oleh karena itu, melalui kegiatan ini masing-masing kabupaten kota dapat mempromosikan destinasi tujuan wisata dan produk-produk unggulan yang dimiliki,” terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Jumat (25/10/2019)

Dikatakannya dengan meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antar daerah, kabupaten kota di wilayah Kedungsepur diyakini pula dapat saling mendukung untuk tumbuh dan berkembang bersama.

RESMI: Inilah 12 Nama Wakil Menteri, Ada dari PSI dan Anak Hari Tanoesoedibjo Berusia 32 Tahun

BREAKINGNEWS: Kebakaran Rumah Berlantai 2 di Semarang, Warga Berupaya Padamkan dengan Air Kolam Lele

Dulu Ramal Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Ini Kata Fikri Santri Viral setelah Ucapannya Jadi nyata

BREAKING NEWS: Kecelakaan di Kokrosono Semarang, 2 Mobil Ringsek

Pada pertemuan tersebut Walikota juga turut mempromosikan destinasi tujuan wisata dan produk-produk unggulan yang dimiliki Kota Salatiga.

Ia mengajak peserta untuk mencicipi berbagai kuliner dan jajanan khas Kota Salatiga.

"Saya berharap agar kolaborasi antar daerah ini dapat maju bareng, mukti bareng,” katanya

Kepala Bapelitbangda Kota Salatiga Susanto dalam laporannya menyampaikan kegiatan roadshow tersebut berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu (25-26/10/2019)

Susanto menjelaskan peserta berasal dari perwakilan kabupaten/kota di wilayah Kedungsepur yang berasal dari unsur pemerintah daerah, Forum for Economic Development and Employment Promotion kab/kota, UMKM, pelaku usaha wisata dan juga dunia pendidikan.

"Pada Sabtu besok peserta dijadwalkan mengikuti city tour dengan tujuan PT Unza Vitalis dan Atlantic Dreamland Salatiga," ujarnya (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved