Aptikom Adakan Rakornas di Semarang Bertema Inovasi Industri Kreatif di Era Revolusi 4.0

Tahun 2019 ini, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) terpilih menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan acara tersebut

Aptikom Adakan Rakornas di Semarang Bertema Inovasi Industri Kreatif di Era Revolusi 4.0
Istimewa
Pada tanggal 24 hingga 27 Oktober 2019, Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) menyelenggarakan Rakornas di hotel Patra Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pada tanggal 24 hingga 27 Oktober 2019, Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) menyelenggarakan Rakornas di hotel Patra Semarang.

Tahun 2019 ini, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) terpilih menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan acara tersebut.

Menurut Defi Nuraini, panitia penyelenggara, Rakornas dihadiri lebih dari 200 perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki pilihan program studi informatika dan komputer.

"Selama lima hari ini peserta akan banyak mendapatkan motivasi dan inspirasi yang menambah wawasan seputar komputasi," ujarnya, Sabtu (26/10).

Tahun ini Aptikom mengusung tema Memperkuat Masyarakat Ekonomi Melalui Inovasi Industri Kreatif Di Era Revolusi 4.0. Tujuannya tak lain untuk mengajak masyarakat belajar memperkuat dan mengasah potensi di bidang informatika dan komputer.

"Dalam materi yang disampaikan oleh Prof. Richardus Eko Indrajit, revolusi 4.0 sebagai masyarakat kita diharuskan untuk bisa memanfaatkan teknologi dengan bijak. Hal ini akan memberikan sebuah dampak yang baik dari implementasi pemanfaatan teknologi tersebut," bebernya.

Pihak Aptikom memberikan Industry dan Government Sharing yang terbagi menjadi 5 sesi yang selesai pada pukul 22.00 dan ditutup dengan hiburan dari Mahasiwa Universitas Dian Nuswantoro.(*)

Penulis: faisal affan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved