Kompetensi 23 Kepala Dinas Kembali Diuji, Bupati Batang: Bagian Terapkan Sistem Merit

23 kepala dinas eselon II di Lingkungan Pemkab Batang mengikuti uji kompetensi atau kemampuan di Hotel Sahid Jaya Surakarta selama 3 hari.

Kompetensi 23 Kepala Dinas Kembali Diuji, Bupati Batang: Bagian Terapkan Sistem Merit
ISTIMEWA
23 kepala dinas eselon II di Lingkungan Pemkab Batang mengikuti uji kompetensi atau kemampuan di Hotel Sahid Jaya Surakarta selama 3 hari, mulai 26 hingga 28 Oktober 2019. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - 23 kepala dinas eselon II di Lingkungan Pemkab Batang mengikuti uji kompetensi atau kemampuan di Hotel Sahid Jaya Surakarta selama 3 hari, mulai 26 hingga 28 Oktober 2019.

Ada yg berbeda pada uji kompetensi bagi pejabat tinggi pratama di Pemkab Batang kali ini.

Bupati Batang Wihaji tak sekadar membuka, tetapi juga memberikan materi pada kegiatan di Surakarta itu.

Bupati Batang Wihaji menyampaikan, tujuan uji kompetensi ini dilaksanakan agar sesuai visi-misi Pemkab Batang.

Termasuk juga rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), rencana kerja pemerintah daerah (RKPD), hingga program kerja dalam birokrasi.

"Semua birokrasi ini semangatnya untuk mensejahterakan rakyat," ujarnya dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (27/10/2019).
.
Dengan adanya uji kompetensi tersebut, Wihaji berharap agar kepala dinas dapat bisa lebih signifikan menjadi leader setelah mengikuti uji kompetensi ini.

"Sebuah negara membutuhkan pemerintahan yang efektif dan kompeten untuk meningkatkan perekonomiannya."

"Namun untuk memiliki pemerintahan yang efektif, bebas dari korupsi, diperlukan aparatur negara yang efektif pula," ujarnya.

Dikatakannya, salah satu hal yang penting dalam menciptakan pemerintahan yang efektif adalah memilih aparatur berdasarkan sistem merit.

"Sistem merit adalah kebijakan dan manajemen SDM aparatur negara yang berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil serta wajar," pungkasnya. (Dina Indriani)

Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved