Breaking News:

Peringati HUT Ke-9 Pasar Senggol, Grand Candi Hotel Semarang Gelar Festival Kuliner Sehari Semalam.

Memperingati HUT ke-9 Pasar Senggol pada Oktober ini, Grand Candi Hotel mengadakan event yang berbeda dari biasa.

TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Suasana Pasar Senggol yang diadakan Grand Candi Hotel Semarang di Cafe Flamboyan, Sabtu (26/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Memperingati HUT ke-9 Pasar Senggol pada Oktober ini, Grand Candi Hotel mengadakan event yang berbeda dari biasa.

Jika biasanya Pasar Senggol diadakan sedari siang hingga menjelang magrib, kali ini berlangsung dengan durasi 12 jam, pukul 11.00-23.00 WIB.

Bertemakan Day & Night Festival, kuliner yang dijajakan di Pasar Senggol kali ini bukan hanya meliputi kuliner khas Semarang dan kekinian.

Pengunjung juga diajak mencicipi kuliner-kuliner khas dari berbagai belahan dunia.

Di antaranya chinese food (berbagai varian dimsum), mexican food (tacos, buritos), western food, dan american food.

Kuliner-kluiner kekinian seperti cilok, sempolan, sostel, dan crepes juga tersedia.

"Kuliner-kuliner tersebut dapat dinikmati dari Rp 5.000-Rp 25.000 saja. Karena harganya terjangkau, masyarakat juga sangat antusias untuk datang ke Pasar Senggol. Terbukti lebih dari 200 orang memenuhi area Kafe Flamboyan begitu Pasar Senggol dibuka. Jumlah pengunjung terus bertambah menjelang sore hari," jelas Public Relations Grand Candi Hotel Semarang, Azkar Rizal Muhammad kepada Tribunjateng.com, Sabtu (26/10/2019).

Bekerja sama dengan Smart Fun Production serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, kegiatan pada festival siang hari dan malam hari pun dibedakan.

Festival siang hari dikhususkan untuk anak-anak dan keluarga.

Ada lomba bercerita dengan tema kasih sayang kepada orang tua, lomba mewarnai, dan lomba mata pelajaran dengan sertifikat resmi dari DISBUDPAR Semarang.

Pada malam hari lebih difokuskan untuk remaja atau anak muda dengan kegiatan modern dance competition.

"Pasar Senggol juga turut memberdayakan UMKM. Kami menyediakan tempat bagi UMKM untuk mempromosikan produk-produknya. Untuk membuka stand UMKM hanya perlu menyediakan dana sebesar Rp 100.000 saja akan disediakan tempat untuk UMKM menjajakan produk mereka," ujarnya.

Memasuki usia Pasar Senggol yang ke-9 tahun ini, Azkar berharap Pasar Senggol terus dapat memberikan kegiatan-kegiatan yang tidak hanya menyenangkan melainkan juga positif bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya.

Pasalnya, Pasar Senggol yang telah diadakan dari tahun 2010 ini sudah menjadi wadah dan sarana bagi masyarakat dalam hal kebudayaan, pendidikan, dan ajang kumpul komunitas.

"Dengan adanya Pasar Senggol ini, kami juga berharap dapat mengubah pemikiran masyarakat bahwa jajan di hotel bbintang 5 tidak harus mahal," tandasnya. (dta)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved