Breaking News:

Pilkada Demak 2020, DPC Gerindra Akan Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup

Dewan Pimpinan Cabang (PDPC) Gerindra Kabupaten Demak akan buka pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati

Penulis: Moch Saifudin | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/MOCH SAIFUDIN
DPC Gerindra Kabupaten Demak menggelar Seminar Politik dan Temu Kader di Hotel Amantis, Minggu (27/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Dewan Pimpinan Cabang (PDPC) Gerindra Kabupaten Demak akan buka pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) dalam Pilkada Demak 2020, Senin (28/10/2019).

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Demak, Maskuri mengatakan Gerindra tidak menutup diri akan membuka koalisi dengan partai lain untuk bupati dan wakil bupati 2020 mendatang.

Seperti diketahui bersama Gerindra memperoleh delapan kursi di DPRD Demak tahun 2019-2024.

"Maka hari ini kita mendengar aspirasi seluruh  kader di Demak, untuk penjaringan bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2020 dari kader, penduduk, pemimpin yang bisa menyejahterakan masyarakat Demak di masa mendatang," jelasnya dalam Seminar Politik dan Temu Kader di Hotel Amantis, Minggu (27/10/2019).

Ia menjelaskan periode penjaringan tersebut dijadwalkan 28 Oktober hingga 15 November 2019.

Dalam seminar bertemakan peran partai politik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tersebut juga hadir Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid.

Ia menjelaskan, Gerindra memiliki cita cita besar menjadi partai pemenang di Kabupaten Demak pada Pemilu 2024.

Lanjutnya, upaya tersebut harus dimulai dari sekarang, tidak bisa satu tahun sebelumnya. Yaitu dengan penguatan struktural, anak ranting, ranting.

"Bahkan dalam Rapimnas dikuatkan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra untuk 2024 diharuskan memiliki kader saksi. Artinya mulai sekarang kita harus kerja," terangnya.

Ia berharap melalui seminar politik ini, kader partai menjadi melek politik. Tidak lagi dimanfaatkan politik dan politikus.

"Justru sebaliknya, rakyatlah yang harus memanfaatkan partai politik," jelasnya.

Ia menjelaskan, momentum Pilkada Demak 2020 merupakan momen untuk memanasi mesin partai sampai di tingkat bawah.

Selanjutnya, jika sudah panas untuk mempersiapkan pada Pemilu 2024.

"Dimungkinkan pada 2024 akan terjadi Pemilu serentak, yaitu Pilkada, Pilgub, dan Pilpres," terangnya. (Tribunjateng/Moch Saifudin)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved