TMMD Cilacap

Rumah Sahidin Sadim Penerima Rehab RTLH TMMD Reguler Cilacap Sudah Finishing

Pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni terus dikebut agar selesai sebelum penutupan program 31 Oktober 2019 mendatang.

Rumah Sahidin Sadim Penerima Rehab RTLH TMMD Reguler Cilacap Sudah Finishing
IST
Rumah milik Sahidin Sadim (67) warga Dusun Kalirau RT. 01. RW. 03, Cilibang, tinggal finishing berupa pengecatan atau coating. 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP – Pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terus dikebut agar selesai sebelum penutupan program 31 Oktober 2019 mendatang.

Salah satunya adalah rumah milik Sahidin Sadim (67) warga Dusun Kalirau RT. 01. RW. 03, Cilibang, tinggal finishing berupa pengecatan atau coating.

Hal ini dibenarkan Babinsa setempat dari Koramil 02 Jeruklegi, Sertu Jumadi, Sabtu (26/10/2019).

“Pekerjaan bedah rumah Pak Sahidin tinggal pengecatan saja dan mungkin hari ini selesai,” tegasnya.

Dijelaskannya lanjut, cat yang digunakan adalah dwi warna yaitu kombinasi hijau tua dan muda yang merupakan ciri khas warna bangunan TNI.

“Cat kombinasi hijau tua dan muda ini dimaksudkan agar pemilik rumah selalu ingat bahwa Satgas TMMD dan masyarakatlah yang membangunnya. Pun dengan masyarakat lainnya agar tahu bahwa itu hasil TMMD Reguler,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Sahidin Sadim merupakan satu dari 20 warga Cilibang yang huniannya dibedah oleh anggota Satgas TMMD Reguler bersama masyarakat setempat, yang dimulai sejak H+1 TMMD (3/10).

Sumber pendanaan berasal dari APBD fisik Kabupaten senilai Rp. 300 juta untuk semua rumah atau Rp. 15 juta untuk masing-masing rumah. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved