TMMD JEPARA

Dandim Harapkan Rumah RTLH Menjadi Rumah Sehat Bagi Warga

Satgas TMMD Reguler Ke 106 Kodim 0719/Jepara rehab RTLH merupakan program sasaran fisik yang terus dikebut pengerjaannya oleh Satgas & warga

Dandim Harapkan Rumah RTLH Menjadi Rumah Sehat Bagi Warga
IST
Anggota Satgas dan warga terus kejar perampungan pembangunan rumah 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Di antara beberapa sasaran fisik yang dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD Reguler Ke 106 Kodim 0719/Jepara di Desa tanjung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Jepara, rehab RTLH merupakan salah satu program sasaran fisik yang terus dikebut pengerjaannya oleh Satgas dan warga.

Salah satunya adalah rehab RTLH milik Supono (49), warga RT 19/03 Desa Tanjung, yang merupakan satu dari 15 warga yang mendapatkan bantuan rehab RTLH dalam TMMD.

Anggota Satgas dan warga terus kejar perampungan pembangunan rumah tersebut, mengingat waktu pelaksanaan TMMD tinggal 3 hari lagi.

Komandan Kodim 0719/Jepara melalui Pasiter Kodim Kapten Arm M Fadelan mengatakan, dari 15 rumah yang menjadi sasaran rehab RTLH, masih ada 3 rumah lagi yang belum selesai 100 persen.

“Ya salah satunya rumah Pak Supono,” ujar Pasiter.

Pasiter menambahkan, walau waktu penutupan semakin dekat, hanya tinggal 3 hari lagi, pihaknya sangat optimis dalam penyelesaian rumah untuk warga kurang mampu tersebut.

“Ini kan tinggal tahap finishing, tidak akan butuh waktu lama. Jadi saya yakin akan selesai sebelum penutupan,” imbuhnya.

Pasiter berharap, bagi warga yang rumahnya sudah di rehab oleh satgas TMMD, untuk menjaga dan mempertahankannya agar tetap menjadi rumah yang sehat, bersih dan indah, sehingga penghunipun akan merasa nyaman.

“Kesehatan diri, berawal dari lingkungan. Kalau rumahnya sehat, saya yakin penghuninya juga sehat. Oleh karenanya saya berharap warga tetap memelihara, merawat rumah yang sudah dibangun oleh Satgas TMMD dan semoga bermanfaat,” tandas Pasiter Kapten Arm M Fadelan. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved