MotoGP Australia 2019

Gagal Podium di MotoGP Australia 2019, Valentino Rossi Kembali Keluhkan Kondisi Motor Yamaha

Valentino Rossi menjelaskan dua kelemahan motor Yamaha setelah tercecer ke urutan delapan saat menuntaskan balapan MotoGP Australia 2019.

Gagal Podium di MotoGP Australia 2019, Valentino Rossi Kembali Keluhkan Kondisi Motor Yamaha
twitter.com/ausmotogp
Pembalap Monster Energy Yamaha, Usai tampil pada seri MotoGP Australia 2019, Minggu (27/10/2019) 

TRIBUNJATENG.COM - Valentino Rossi menjelaskan dua kelemahan motor Yamaha setelah tercecer ke urutan delapan saat menuntaskan balapan MotoGP Australia 2019.

Valentino Rossi tampil menggebrak pada awal balapan MotoGP Australia 2019 yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10/2019) setelah start dari urutan keempat.

Pembalap berjulukan The Doctor tersebut sukses merebut posisi rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales untuk memimpin jalannya balapan.

Rossi berada di posisi pertama hingga memasuki lap keempat. Namun, sesudah disusul pembalap di belakangnya, Rossi justru tercecer ke posisi tengah.

Pembalap berusia 40 tahun itu pada akhir balapan harus puas dengan hanya meraih hasil finis di urutan kedelapan.

Tampil Buruk di Kualifikasi MotoGP Jepang 2019, Valentino Rossi Keluhkan Sistem Pengereman

Setelah melakoni balapan, Rossi pun menyebut dua kelemahan motor balapnya yang membuatnya gagal meraih hasil positif pada seri MotoGP Australia 2019.

Kelemahan pertama, yang dirasakan oleh rekan satu tim Maverick Vinales itu adalah kecepatannya di trek lurus.

Rossi menyebut dia hampir selalu tersusul di trek lurus sehingga membuatnya kesulitan untuk memperbaiki posisi lebih jauh dan hanya mondar-mandir di grup tengah.

"Saya sangat pelan saat melintasi trek lurus, jadi saya selalu tersusul oleh pembalap lain di setiap lap," kata Valentino Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Valentino Rossi Kecewa Masalah Motor Yamaha Masih Tak Berubah saat di MotoGP Thailand

"Berkali-kali saya kurang cepat untuk menyalip pembalap lain, ini sulit. Hasil balapan kali ini juga tidak bagus, tetapi juga tidak buruk," tutur rider berusia 40 tahun itu.

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved