Hari Sumpah Pemuda, Bupati Wihaji : Pemuda Harus Punya Mimpi Besar

Bupati Batang Wihaji bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Batang memperingati hari Sumpah Pemuda yang berlangsung di halaman kantor Bupati setempat

Hari Sumpah Pemuda, Bupati Wihaji : Pemuda Harus Punya Mimpi Besar
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Bupati Batang Wihaji bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Batang memperingati hari Sumpah Pemuda yang berlangsung di halaman kantor Bupati setempat, Senin (28/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bupati Batang Wihaji bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Batang memperingati hari Sumpah Pemuda yang berlangsung di halaman kantor Bupati setempat, Senin (28/10/2019).

Wihaji yang menjadi pembina upacara mengatakan, sebagai pemuda harus memiliki mimpi-mimpi yang besar dan menjadi tokoh nasional, karena di dalam mimpi yang besar ada tekad yang membara untuk mencapainya walaupun memiliki resiko yang cukup besar pula.

"Dalam mimpi yang besar memiliki resiko besar karena berbanding lurus.

Jangan pernah kita takut tantangan dan resikonya.

Tapi teruslah bergerak meraih mimpi untuk membangun Kabupaten Batang," ujarnya.

Ia juga meminta pemuda Kabupaten Batang harus tetap menjaga kerukunan dan kondusifitas, karena kesejahteraan tidak bisa tercapai tanpa adanya kedamaian.

"Kedamaian tidak bisa tercapai tanpa adanya kerukunanan antar umat manusia, terutama para generasi muda," ujarnya.

Disampaikannya juga, pemuda di era revolusi industri sekarang dipaksa untuk melakukan sebuah perubahan inovasi dan memiliki kreatifitas dengan memanfaatkan informasi teknologi, untuk hal yang positif.

"Tantangan Pemuda Kabupaten Batang ke depan harus bisa menjadi inovator, inspirtaor dan tokoh thauladan bagi generasi pemuda," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved