Setelah Kematian Sulli, Korea Selatan Membuat Sulli’s Law, Laporkan Netizen Nyinyir

Setelah kematian Sulli, Korea Selatan mulai membuat Sulli’s Law. KakaoTalk dan Daum mulai membuat filter untuk mengurangi komentar-komentar jahat

Setelah Kematian Sulli, Korea Selatan Membuat Sulli’s Law, Laporkan Netizen Nyinyir
KOREABOO
Sulli F(x) meninggal dunia tewas 

TRIBUNJATENG.COM - Setelah kematian Sulli, Korea Selatan mulai membuat Sulli’s Law.

KakaoTalk dan Daum mulai membuat filter untuk mengurangi komentar-komentar jahat kepada artis.

Kini, MakeUs Entertainment mulai melaporkan komentar pedas yang menyerang Sunmi, salah satu artis yang berada di bawah naungan mereka.

Dalam surat terbuka, MakeUs Entertainment mengatakan pihaknya telah melayangkan surat komplain ke Kepolisian Songpa untuk 12 orang yang jelas melanggar undang-undang tentang pencemaran nama baik (Pasal 70 Undang-Undang tentang Promosi Informasi dan Penggunaan Jaringan Komunikasi dan Perlindungan Informasi, dll.) dan penghinaan (Pasal 311 Undang-Undang Pidana) dengan menyebarkan informasi palsu tentang Sunmi.

“Pada 9 Agustus 2019, kami mengungkapkan rencana kami untuk mengambil tindakan hukum melawan siapa saja yang mencemarkan nama baik karakter dan gambar artis label kami, Sunmi dengan membuat dan menyebarkan posting dan komentar yang berbahaya dan menggunakan tuduhan tidak berdasar yang salah,” ucapnya sesuai melansir Soompi.

Lebih lanjut, mereka mengatakan sedang mengajukan putaran pertama pengaduan hukum melalui perwakilan hukum.

Aduan tersebut berdasarkan bukti yang kami kumpulkan dengan bantuan dari penggemar Miya-ne (nama fandom resmi Sunmi) dan pemantauan diri oleh agensi.

“Agensi kami akan melakukan tindakan hukum melalui gugatan perdata dan pidana tanpa membuat penyelesaian atau menunjukkan keringanan hukuman dan kami berencana untuk memastikan bahwa mereka yang menyebabkan kerugian di masa depan juga akan membayar harga penuh untuk tindakan mereka,” paparnya lebih lanjut.

Setelah putaran pertama pengaduan, mereka sedang bersiap untuk mengajukan putaran pengaduan tambahan.

“Kami tidak hanya akan mengajukan pengaduan berdasarkan tindakan kriminal, tetapi juga tindakan sipil,” kata perwakilan MakeUs Entertainment.

Agensi juga mengucapkan terimakasih kepada penggemar yang telah mendukung Sunmi. “Kami berharap bahwa upaya kami akan mengarah pada budaya Internet yang lebih matang dan sehat. Terima kasih,” tandasnya.(*)

 Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Belajar dari Kasus Meninggalnya Sulli, Agensi Artis Sunmi Laporkan Netizen yang Nyinyir, 

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved