Tingkatkan Potensi UMKM Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0

Harian Tribun Jateng bersama HP Inc. Indonesia, mengadakan Tribun Bincang Bisnis Bersama HP Inc. Indonesia, yaitu talkshow

Tingkatkan Potensi UMKM Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0
Dok
BINCANG BISNIS - Tribun Bincang Bisnis Bersama HP Inc. Indonesia, menghadirkan pembicara Yani Mardiyanto (Owner Kain Lukis Nasrafa), Hendrati Sri Kristyaningsih (Owner Sanggar Klarias), Andrini Novie (Digital Strategist & Business Practitioner) dan moderator/MC Romano Bhaktinegara di Ballroom The Sunan Hotel, Surakarta, Sabtu (26/10). Talkshow ini bertema Memperkuat Eksistensi UMKM dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0, yang disponsori oleh Printer HP Ink Tank. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Harian Tribun Jateng bersama HP Inc. Indonesia, mengadakan Tribun Bincang Bisnis Bersama HP Inc. Indonesia, yaitu talkshow bertema Memperkuat Eksistensi UMKM dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Talkshow yang disponsori oleh Printer HP Ink Tank, digelar di The Sunan Hotel, Surakarta, Sabtu (26/10/2019).

Para pemenang doorprize dengan hadiah berupa 2 unit printer HP ink tank wireless 415 dan 2 unit printer HP ink tank 115
Para pemenang doorprize dengan hadiah berupa 2 unit printer HP ink tank wireless 415 dan 2 unit printer HP ink tank 115 (IST)

“Saat ini UMKM menggunakan teknologi terkini untuk bisnis mereka dan para pemilik usaha tersebut mengerti kebutuhan untuk mengadopsi inovasi-inovasi yang dapat membantu mewujudkan dunia yang lebih baik.

Di HP, kami terus memberikan inovasi yang dapat memperkuat UMKM untuk era industri 4.0 ke depannya dan memastikan sukses jangka panjang," ujar Chief Operating Officer HP Inc. Indonesia Hendry Widjaja.

Penyerahan plakat dari Pemimpin Perusahaan Tribun Jateng Heru Budi Kuncara kepadaYani Mardiyanto (Owner Kain Lukis Nasrafa), Hendrati Sri Kristyaningsih (Owner Sanggar Klarias,), serta cenderamata batik kepada Andrini Novie (Digital Strategist & Business Practitioner)
Penyerahan plakat dari Pemimpin Perusahaan Tribun Jateng Heru Budi Kuncara kepadaYani Mardiyanto (Owner Kain Lukis Nasrafa), Hendrati Sri Kristyaningsih (Owner Sanggar Klarias,), serta cenderamata batik kepada Andrini Novie (Digital Strategist & Business Practitioner) (IST)

Tribun Bincang Bisnis Bersama HP Inc. Indonesia adalah ajang silaturahim yang melibatkan langsung para UMKM yang tergabung dalam komunitas untuk saling berbagi informasi dan saling memperkenalkan produk.

Talkshow Tribun Bincang Bisnis Bersama HP Inc. Indonesia menghadirkan para pembicara yang memaparkan eksistensi industri sesuai bidangnya masing-masing.

Tribun Bincang Bisnis Bersama HP Inc Indonesia ini dihadiri sekitar 200 orang pelaku UMKM di Solo dan sekitarnya.
Tribun Bincang Bisnis Bersama HP Inc Indonesia ini dihadiri sekitar 200 orang pelaku UMKM di Solo dan sekitarnya. (IST)

Mereka adalah Nur Haryani SE MM selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Surakarta yang sangat memperhatikan perkembangan UMKM di Solo.

Selain itu, ada juga perwakilan dari HP Inc. Indonesia, Hendrati Sri Kristyaningsih, Owner Sanggar Klarias, seorang pelaku UMKM yang sukses di bidang pengolahan pangan lokal dan pemanfaatan limbah; Yani Mardiyanto, Owner Kain Lukis Nasrafa, yang berbagi pengalaman dalam menjalankan bisnisnya dari awal.

Terakhir, Andrini Novie, Digital Strategist & Business Practitioner, yang berbicara mengenai strategi brand atau produk dan digital marketing.

Romano Bhaktinegara sebagai MC dan moderator pada acara Tribun Bincang Bisnis Bersama HP Inc. Indonesia di Solo
Romano Bhaktinegara sebagai MC dan moderator pada acara Tribun Bincang Bisnis Bersama HP Inc. Indonesia di Solo (ISTIMEWA)

Tribun Bincang Bisnis Bersama HP Inc. Indonesia dengan Keynote Speaker Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Surakarta Nur Haryani SE MM ini dihadiri sekitar 200 orang pelaku UMKM dari seluruh kota Solo yang selama ini memanfaatkan media sosial sebagai media pemasaran.

Halaman
123
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved