Walikota Yuliyanto Optimistis Tim HBFC Salatiga Raih Tiket Nasional Piala Soeratin U-17

Walikota mengatakan pentingnya kekompakan tim saat bermain serta bekerjasama dengan sebaik mungkin

Walikota Yuliyanto Optimistis Tim HBFC Salatiga Raih Tiket Nasional Piala Soeratin U-17
Istimewa
Tim Sepakbola HBFC Salatiga saat audiensi sekaligus berpamitan dengan Walikota Salatiga, di Rumah Dinas Senin (28/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Walikota Salatiga Yuliyanto optimistis tim sepakbola asal Kota Salatiga HBFC bakal meraih tiket nasional piala Soeratin U-17.

Hal tersebut diungkapkan Yuliyanto saat menerima audiensi Tim HBFC beserta Manager Tim Rieke Kartika Aji, Syahdani Onang Sekum HBFC, Adrik Sudiro Sekretaris, dan Yakup Adi Kristanto Wakil Ketua, serta pelatih Sri Nanda dan Dona Aditya di Rumah Dinas Walikota, Senin (28/10/2019)

"Saya berpesan tim agar menjaga kekompakan dalam bermain melawan Persiku Kudus pada laga final. Saya senantiasa mendukung dan optimistis HBFC bakal meraih tiket nasional Piala Soeratin U-17," terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Senin (28/10/2019)

Walikota mengatakan pentingnya kekompakan tim saat bermain serta bekerjasama dengan sebaik mungkin.

Tidak lupa menunjukkan kemampuan bermain sepakbola terbaik pada laga final nantinya.

Ia menambahkan para pemain juga diharapkan senantiasa mematuhi arahan pelatih. Apabila nanti meraih Kemenhan pada laga final dirinya berjanji bakal memberikan apresiasi berupa bonus.

“Yang saya minta adalah seluruh pemain bekerjasama dengan sebaik mungkin. Tunjukkan kemampuan terbaik kalian pada final kali ini, dan jangan lengah sedikit pun. Ikuti arahan pelatih agar permainan bisa berjalan efisien dengan hasil maksimal. Jika adik-adik semua sudah tampil baik, maka bonus berupa kemenangan akan diraih,” katanya

Pelatih Sri Nanda menuturkan jika timnya optimis bisa mengalahkan lawan Persiku Kudus di Stadion Moch Soebroto Magelang pada, Kamis (31/10/2019).

Menurutnya tim HBFC dengan Persiku Kudus secara materi pemain tergolong sama. Selama menjalani turnamen HBFC dinilai selalu tampil maksimal dan optimisme juga didukung kondisi pemain yang baik tidak sedang mengalami cidera.

“Secara materi kita imbang, namun keistimewaan HBFC adalah kemampuan yang merata di semua lini. Tim juga tampil prima, tidak ada pemain yang cidera, ini menambah optimis kita semua. Tidak lupa kita juga memohon doa dan restu dari seluruh masyarakat Kota Salatiga agar tampil sebagai juara, dan bisa mewakili Jawa Tengah untuk maju ke tingkat nasional,” ujarnya

Pihaknya menjelaskan jika pada laga final nanti tim HBFC Salatuga juga akan didukung sekitar 200 an suporter dari Sagamania dan para orangtua pemain. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved