Apple Sarankan Pengguna iPhone 5 Segera Update iOS, Jika Tidak . . . . .

pada tanggal itu, sistem GPS dan sistem yang berfungsi untuk mendeteksi waktu pada iPhone 5 bakal diperbarui oleh Apple.

Apple Sarankan Pengguna iPhone 5 Segera Update iOS, Jika Tidak . . . . .
The Verge
Tampak menyeluruh bagian belakang iPhone 5S 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Apple menyarankan para pengguna iPhone 5 memperbarui (update) sistem operasi (OS) iOS mereka ke versi 10.3.4 sebelum 3 November mendatang.

Sebab, pada tanggal itu, sistem GPS dan sistem yang berfungsi untuk mendeteksi waktu pada iPhone 5 bakal diperbarui oleh Apple.

Dengan kata lain, jika pengguna tidak memperbarui iPhone 5 mereka sebelum tenggat waktu yang ditentukan, maka aplikasi yang mengandalkan sistem GPS dan waktu tidak bisa digunakan lagi.

"iPhone 5 akan membutuhkan pembaruan iOS untuk mempertahankan sistem GPS yang akurat beserta fungsi tanggal dan waktu, agar tetap bisa menggunakan App Store, iCloud, e-mail, dan peramban web," kata pihak Apple di blog resminya.

Bagi pengguna yang belum meng-update iPhone 5 mereka ke versi iOS 10.3.4 setelah 3 November, maka mereka harus melakukan update iOS mereka secara manual lewat Mac atau PC.

Sebab, pada saat bersamaan, pembaruan langsung via ponsel (over-the-air) dan layanan backup via iCloud juga disebut sudah tidak bisa digunakan lagi di seri iPhone 5, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PhoneArena, Senin (28/10/2019).

Kendati begitu, masih belum jelas apakah pembaruan ini juga berlaku pada iPhone 5 model lain, seperti iPhone 5S dan iPhone 5C, atau tidak.

Namun, tidak ada salahnya memperbarui iOS pada iPhone ke versi terbaru.

Nah, bagi pengguna yang ingin sekadar mengecek versi iOS, mereka bisa mengakses menu Software Version yang bisa diakses melalui menu Settings > About.

Jika iOS iPhone 5 mereka belum tercatat di versi 10.3.4, maka mereka bisa kembali ke menu Settings, lalu ke menu General, dan kemudian meng-klik menu Software Update. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pemilik iPhone 5 Terancam Tak Bisa Internetan setelah 3 November

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved