Liga 1 Jelang PSIS Vs PSS Sleman, Yoyok Sukawi Ingatkan Pasukan Banur Soal Ini

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi berharap PSIS kembali menemukan performa terbaiknya saat menjamu PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo

Liga 1 Jelang PSIS Vs PSS Sleman, Yoyok Sukawi Ingatkan Pasukan Banur Soal Ini
TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA
Pemain PSIS Semarang yang diturunkan menghadapi Persela Lamongan, Jumat (18/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi berharap PSIS kembali menemukan performa terbaiknya saat menjamu PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman Sabtu (2/11/2019) mendatang.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, PSIS Semarang begitu kesulitan meraih kemenangan. Utamanya saat berstatus tuan rumah.

Dalam enam laga kandang terakhir, PSIS belum sekalipun meraih kemenangan.

Alhasil, kegagalan tersebut menjadikan tim kebanggaan Masyarakat Kota Semarang itu baru dua kali merasakan kemenangan kandang di kompetisi Liga 1 musim ini.

Padahal, hingga pekan ke 25, PSIS sudah melakoni sepuluh pertandingan kandang.

Dari sisi perolehan poin, koleksi poin yang diraih PSIS juga lebih sedikit ketika bermain di kandang. Yakni sembilan poin.

Sementara saat melakoni pertandingan tandang, catatan PSIS lebih baik dengan sudah meraih empat kali kemenangan dari sebelas laga tandang yang sudah dijalani, serta sudah meraup 16 poin di kandang lawan sejauh ini.

Menyoal kegagalan PSIS memenangkan pertandingan saat menjamu Borneo FC (26/10) lalu, Yoyok menyebut skuad asuhan Bambang Nurdiansyah sebetulnya sudah berupaya maksimal, namun keberuntungan tidak memihak PSIS.

"Untuk pertandingan home kemarin lawan Borneo FC, kita sebetulnya sudah main bagus dan spartan. Saya lihat anak-anak sudah mengeluarkan semua kemampuannya tapi tetap gagal menang. Kedepan kita ingin tingkatkan usaha untuk menang di kandang," kata Yoyok kepad Tribun Jateng, Selasa (29/10).

Dalam laga home terdekat PSIS kontra PSS, Yoyok berharap PSIS mampu bangkit.

"Kita tidak mau berandai-andai, kita usaha yang terbaik saja, main semangat, tanpa mengenal lelah. Besok lawan Sleman itu seperti sebuah pertandingan final. Pemain harus kerahkan semua kemampuannya," tegas Yoyok.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved