205 CPNS Selesai Diklatsar dan Siap Layani Masyarakat, Ini Pesan Wali Kota Salatiga

Walikota Salatiga Yuliyanto mengukuhkan 205 CPNS golongan III pada Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga periode 2018 di Aula BKDiklatda Kota Salatiga

205 CPNS Selesai Diklatsar dan Siap Layani Masyarakat, Ini Pesan Wali Kota Salatiga
IST
Walikota Salatiga Yuliyanto saat menyerahkan STTP kepada perwakilan CPNS di Aula BKDiklatda Kota Salatiga, Rabu (30/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Walikota Salatiga Yuliyanto mengukuhkan 205 CPNS golongan III pada Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga periode 2018 di Aula BKDiklatda Kota Salatiga, Rabu (30/10/2019).

Yuliyanto mengatakan ratusan CPNS yang secara resmi menyandang status sebagai PNS di Pemkot Salatiga telah dinyatakan lulus mengikuti prosesi pendidikan latihan dasar (Diklatsar) oleh BKDiklatda Kota Salatiga bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan SDM Daerah Provinsi Jawa Tengah.

"Diklatsar merupakan prasyarat menjadi PNS.

Dengan berakhirnya kegiatan pelatihan dasar, para CPNS tersebut siap melayani masyarakat Kota Salatiga dengan label PNS secara resmi," terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Rabu (30/10/2019)

Pada kesempatan tersebut Walikota Salatiga secara simbolis melakukan penutupan pelatihan sekaligus bentuk pelepasan peserta dengan menyematkan kartu dan menyaksikan pembacaan janji alumni oleh para peserta.

4 Bulan Berlalu, Polisi Belum Bisa Ungkap Kasus Tabrak Lari Overpass Manahan Solo

Warga Jepara Siap-siap, Akhir Tahun Pemkab Buka Lowongan 381 Formasi CPNS

Omset Temanggung Fair 2019 Turun Hingga 1000 Persen, Pemkab Berkilah Acara Lancar dan Tak Hujan

Utang BPJS Kesehatan ke RSUD Dr Soewondo Kendal Capai Rp 22 Miliar, Ini Harapan Kepada Menkes Baru

Kepala BKDiklatda Kota Salatiga Muthoin menyampaikan diklatsar berlangsung selama kurang lebih 4 bulan dari 1 Juli sampai 30 Oktober 2019 dengan sistem on off.

"Peserta dibagi ke dalam lima angkatan dengan masing-masing angkatan terdiri dari kurang lebih 40 orang," katanya

Dikatakan Muthoin hasil dari diklatsar kali ini sangat baik karena semua peserta dinyatakan lulus.

Peserta lulus dengan predikat memuaskan sebanyak 196 orang dan sangat memuaskan terdapat sembilan orang.

Sementara 15 peserta yang merupakan 3 peringkat tertinggi dari masing-masing angkatan Surat Tanda Tamat Pelatihan (STTP) diserahkan langsung Walikota Salatiga sebagai bentuk apresiasi.

Ia berharap kepada para CPNS yang telah resmi menjadi PNS di Pemkot Salatiga dapat mendukung perwujutan visi dan misi pemerintah.

"Fokus Walikota sekarang pada empat aspek yakni sejahtera secara ekonomi, kualitas pendidikan baik, sehat jasmani dan rohani serta penataan ruang infrastruktur,” ujarnya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved