PSMS Medan Tak Risau Perubahan Jadwal Babak Delapan Besar Liga 2

PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator liga, mempercepat jadwal babak delapan besar Liga 2 2019.

TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Sejumlah pemain beradu fisik dalam laga lanjutan Liga 2 antara Persibat Batang dan PSMS Medan, di Stadion Moh Sarengat Kabupaten Batang, Kamis (27/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, MEDAN - PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator liga, mempercepat jadwal babak delapan besar Liga 2 2019.

Semula, laga babak delapan besar akan bergulir, pada 13-23 November. Namun rapat manajer tim dan PT LIB di Jakarta, beberapa waktu lalu, memutuskan, babak delapan besar Liga 2 maju lima hari menjadi 9-17 November.

Atas perubahan jadwal itu, PSMS Medan sebagai salah satu tim yang lolos ke babak delapan besar angkat bicara. Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, tidak mempersoalkan perubahan jadwal babak delapan besar. Eks-juru taktik PSIS Semarang tersebut mengatakan, timnya siap beradaptasi terhadap perubahan.

"Tidak masalah jadwal berubah. Kami fleksibel saja. Kalau memang dimajukan, kami percepat lagi latihan. Kalau mundur, kami susun lagi jadwal latihan. Tidak perlu mendramatisasi," kata Jafri, seperti dikutip Antara.

Sistem babak delapan besar dibagi dalam dua grup dan menggunakan format home tournament dengan menggunakan lokasi pertandingan yang netral.

PSMS Medan tergabung di Grup Y bersama dengan Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Martapura FC. Sementara Grup X dihuni oleh Persiraja Banda Aceh, Persewar Waropen, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar. PSMS akan menjalani laga perdana melawan Persik Kediri, pada 10 November mendatang. (Ant/Bolasport.com)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved