Breaking News:

Rampas Motor di Purworejo, 2 Pemuda asal DIY Ini Mengaku Debt Collector

Mengaku debt collector di salah satu perusahaan lesing, Tio Pisesa Manggara (31), warga Desa Brosot Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo,DIY dan

IST
Tio Pisesa Manggara (31), warga Desa Brosot Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo,DIY dan Tyas Lacksono (26) warga Desa Karangsewu Kecamatan Galur Kabupaten Kulon Progo DIY saat gelar perkara di Mapolsek Kutoarjo. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOREJO - Mengaku debt collector di salah satu perusahaan lesing, Tio Pisesa Manggara (31), warga Desa Brosot Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo,DIY dan Tyas Lacksono (26) warga Desa Karangsewu Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo DIY mengelabui Johan Wahyono (40) warga Kampung Girirejo timur RT 04 / RW 09 Kecamatan Kutoarjo, Purworejo.

Kedua pelaku menipu mengaku debt collector dan mengambil sepeda motor milik korban Honda beat warna merah Nopol R 2209 PN.

Berawal saat sepeda motor milik korban di pinjam oleh Bahtiar di warnet kemudian didatangi oleh kedua pelaku dan mengaku debt collector.

"Pelaku mengambil sepeda motor yang di bawa oleh Bahtiar tersebut," ujar Kapolsek Kutoarjo AKP Markotip, Rabu (30/10/2019).

Untuk membuktikan keterangan kedua pelaku tersebut Bahtiar diminta untuk menandatangi surat penarikan dan diajak menuju rumah pemilik sepeda motor.

Dalam perjalananya Bahtiar yang dipesankan ojek online oleh Pelaku menuju rumah korban sementara kedua pelaku mengikuti dari belakang.

Namun sampai di tengah jalan kedua pelaku meninggalkan Bahtiar.

"Kedua pelaku ditangkap di Bekasi beberapa waktu yang lalu.

Pelaku dijerat pasal 378 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara," tambah Kapolsek Kutoarjo. (*)

Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved