Semarang Writers Week 2019 Sekarang Ada di Sam Poo Kong

Walikota Semarang ingin menumbuhkan kecintaan dan memperkaya pengetahuan literasi, seni dan budaya bagi masyarakat Semarang.

IST
Kota Semarang akan menyelenggarakan untuk pertama kalinya Semarang Writers Week 2019 (SWW 2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Diawali dari pertemuan Walikota Semarang dengan Janet DeNeefe, pembentuk Yayasan Mudra Swari yang mencoba untuk melakukan kegiatan Ubud Writers and Readers Festival sebagai upaya untuk menyembuhkan luka akibat Bom Bali di tahun 2004.

Melihat kesuksesan Ubud Writers and Readers Festival yang telah dilaksanakan sejak tahun 2004 dan hingga saat ini menjadi event literasi, seni dan budaya terbesar dan paling ditunggu di Asia Tenggara, Walikota Semarang ingin menumbuhkan kecintaan dan memperkaya pengetahuan literasi, seni dan budaya bagi masyarakat Semarang.

Masyarakat Semarang sendiri sudah menunjukan minatnya terhadap literasi, seni dan budaya dengan banyaknya komunitas–komunitas literasi,seni dan budaya.

Dengan berkolaborasi melalui Satellite Events Ubud Writers and Readers Festival 2019, Kota Semarang akan menyelenggarakan untuk pertama kalinya Semarang Writers Week 2019 (SWW 2019) yang akan menjadi benih awal event yang diharapkan dapat berkelanjutan setiap tahunnya di Kota Semarang.

Dengan memadukan kegiatan Ubud Writers and Readers Festival 2019, harapannya banyak peserta acara tersebut dapat berkunjung ke Semarang dan mengikuti kegiatan Semarang Writers Week 2019.

Adapun lokasi kegiatan akan berpusat di Kota Lama dan Sam Poo Kong.

Para peserta juga akan diajak untuk berkeliling untuk melihat keindahan Kota Semarang serta jalan–jalan dan tak lupa menikmati beberapa kuliner khas Kota Semarang.

Sam Poo Kong yang merupakan salah satu venue dari acara tersebut, sudah bersiap diri untuk menyambut kedatangan Mirandi Riwoe.

Penulis berkebangsaan Australia ini memiliki masterpiece "The Fish Girl" yang akan dipresentasikan dalam sebuah workshop pada Jumat (1/11/2019) pukul 14.00–15.00 di panggung indoor Sam Poo Kong.

Bagi peminat acara tersebut cukup merogoh kocek sebesar Rp.10.000 yang merupakan HTM dari area wisata Sam Poo Kong. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved