Laga Kandang di Markas PSS Sleman, Panpel PSIS Semarang Cetak 33.000 Lembar Tiket

PSIS Semarang dipastikan bakal menggelar laga kandang kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman yang juga menjadi kandang PSS di Liga 1 2019

Laga Kandang di Markas PSS Sleman, Panpel PSIS Semarang Cetak 33.000 Lembar Tiket
Tribun Jateng/Franciskus Ariel
Ketua Panpel PSIS Semarang, Danur Rispriyanto (Kanan) dan wakil ketua Panpel, Pujiyanto (Kiri) hadir dalam jumpa pers di Mess PSIS, Jalan Semeru Dalam 1 Semarang, Kamis (31/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang dipastikan bakal menggelar laga kandang kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman yang juga menjadi kandang PSS di Liga 1 2019, Sabtu (2/11/2019) mendatang.

Menghadapi pertandingan bertajuk bigmatch ini, Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSIS Semarang bakal mencetak tiket dalam jumlah yang lebih banyak dari sebelumnya.

Jika dalam laga kandang PSIS Semarang biasanya, tiket yang disediakan Panpel hanya di kisaran 8-10.000 lembar tiket, menghadapi PSS, Panpel Mahesa Jenar bakal mencetak 33.000 lembar tiket.

Dikatakan Ketua Panpel PSIS, Danur Rispriyanto, jumlah tiket yang dicetak ini juga sekaligus untuk memenuhi keinginan suporter yang ingin membirukan Stadion Maguwoharjo.

"Teman-teman suporter Semarang ingin membirukan Sleman. Mereka tidak mau di Sleman kalah suporter. Kami mencetak 33.000 lembar tiket," Kata Danur dalam jumpa pers di Mess PSIS, Jalan Semeru Dalam 1 Semarang, Kamis (31/10/2019) sore.

Mengenai penempatan suporter, pihaknya sudah berkoordinasi dengan perwakilan suporter kedua tim. Panser Biru bakal menempati tribun bagian selatan, dan sebagian sisi timur. Kemudian untuk Snex, bakal berada di tribun utara.

Adapun untuk suporter PSS dari Brigata Curva Sud (BCS), bakal berada di tribun timur bagian utara. Sementara untuk Slemania bakal berbagi tempat dengan Snex di tribun utara.

"Kami sudah berkoordinasi dengan suporter. Panser Biru akan berada di tribun selatan dan sebagian timur. BCS sebagian di timur. Di tribun utara Snex dan Slemania. Di tribun barat akan kami buka untuk umum," kata Danur.

Adapun ntuk harga tiket, di tribun barat dibanderol harga 90 ribu rupiah, di tribun timur 55 ribu rupiah, dan di sisi utara-selatan dibanderol harga 45 ribu rupiah.

Sebagai catatan, nantinya tidak akan ada penjualan tiket untuk tribun timur, selatan dan utara di area stadion. Panpel PSIS hanya menjual tiket tribun barat.

"Penjualan tiket akan kami mulai Kamis malam di Semarang," kata Danur.

Dalam kesempatan yang sama, wakil ketua Panpel PSIS, Pujiyanto mengatakan pihaknya juga bakal mendapat support dari pihak keamanan yakni dengan bantuan 1.600 personel kepolisian.

Jumlah ini lebih banyak dua kali lipat setiap kali PSIS menggelar pertandingan.

"Untuk personil keamanan, biasanya 800 personel, untuk laga besok akan ada 1.600 personel. Dari pihak keamanan setempat memang tidak mau berandai-andai sehingga mereka akan all out untuk penjagaan," kata Puji.

"Dan kemarin ada pertemuan kedua suporter tim, satu misi mereka mendukung tim kesayangan. Apapun hasil akhirnya mereka menerima dan legowo. Mereka menganggap dalam sepakbola menang dan kalah itu biasa," tandasnya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved