Tim Mabes Polri Periksa Mobil Dinas di Polres Salatiga Pastikan Layak Pakai

Guna memastikan kendaraan dinas terutama roda empat yang berada di Polres Salatiga masih layak pakai Tim Supervisi Mabes Polri melakukan pengecekan

Tim Mabes Polri Periksa Mobil Dinas di Polres Salatiga Pastikan Layak Pakai
IST
Tim Puslitbang Mabes Polri saat melakukan supervisi kelayakan kendaraan di Mapolresta Salatiga, Kamis (31/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Guna memastikan kendaraan dinas terutama roda empat yang berada di Polres Salatiga masih layak pakai Tim Supervisi Mabes Polri melakukan pengecekan langsung, Kamis (31/10/2019).

Pengecekan kelayakan kendaraan dipimpin langsung Kombes Pol Guntur Setyanto bersama tim terdiri dari Kombes Pol Syamsudin Djanieb, Pembina Utama Agus Fanar Syukri, AKBP A. A Putri S, dan Iptu Whisnu Argo Bintoro.

Ketua Tim Penelitian Puslitbang Polri, Kombes Pol Guntur Setyanto mengatakan, maksud dari penelitian tersebut untuk mendeskripsikan data berdasarkan fakta yang ada, didukung informasi terkait aspek kelayakan kendaraan patroli roda empat (R4), khususnya pada Sat Lantas dan Sabhara di Polres Salatiga.

"Kami juga membuat analisa, menyimpulkan dan memberikan rekomendasi serta rancangan standar persyaratan minimal kendaraan patroli, nantinya kendaraan yang sudah tidak layak lagi akan kita hapuskan dan diajukan kembali penggantinya," terangnya dalam rilis kepada Tribun Jateng.com, Kamis (31/10/2019).

Kerap Timbulkan Kemacetan, Satpol PP Brebes Tertibkan Puluhan Pedagang di Sekitar Pasar Induk

BPBD Kota Semarang Imbau Warga Waspada Banjir dan Tanah Longsor di Musim Hujan, Ini Daerah Rawannya

Tersisa 2 Bulan, Serapan Anggaran Pemkab Brebes Cuma 67,46 Persen dari Rp 2,660 Triliun

Janda Asal Jepara Ini Tipu Nuryanto hingga Rp 160 Juta, Dijanjikan 2 Anaknya Lolos CPNS

Menurut Kombes Pol Guntur Setyanto berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh tim, dapat diketahui kondisi kelayakan kendaraan, dalam mendukung pelaksanaan tugas di lapangan, dan ada beberapa alasan dilakukannya penelitian.

Ia mencontohkan sejauh ini belum ada acuan tentang spektek kendaraan bermotor patroli roda empat fungsi Lantas dan Sabhara.

"Ini terkait ketersediaan suku cadang untuk perawatan, belum dilaksanakannya transfer teknologi kendaraan bermotirr roda empat patroli, dan kelengkapan kendaraan belum terstandarisasi,” katanya

Selain pengecekan langsung atas kondisi kendaraan yang ada penelitian juga menggunakan metode pengisian kuesioner melibatkan sebanyak 20 Anggota Sat Sabhara dan Anggota Sat Lantas Polres Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengaku memberikan dukungan penuh terhadap penelitian kelayakan kendaraan patroli di lingkungan Polres Salatiga

“Ini perlu dilakukan demi memperlancar tugas aparat Kepolisian, khususnya Lantas dan Sabhara, dalam memberikan, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya

AKBP Gatot berharap dengan digelarnya penelitian tersebut oleh Puslitbang Polri, semua kendaraan Patroli Polres Salatiga semakin prima dalam membantu kelancaran tugas anggota di lapangan. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved