Wabup Suyono Ajak Nenek Tertua Desa Resmikan Jalan Desa Hasil TMMD Sengkuyung III di Batang

Adalah Mbah Ruriah (72th) nenek tertua di Desa Wonodadi, Kecamatan Bandar itu pun menjadi saksi sejarah peresmian jalan desanya Kamis (31/10/2019)

Wabup Suyono Ajak Nenek Tertua Desa Resmikan Jalan Desa Hasil TMMD Sengkuyung III di Batang
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Mbah Ruroh bersama Wakil Bupati Batang Suyono bersama Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav. Henry RJ Napiyupulu, Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga meresmikan jalan desa hasil pembangunan TMMD sengkuyung III di Desa Wonodadi, Kecamatan Bandar, Kamis (31/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Ada yang tak biasa saat penutupan TMMD Sengkuyung III Tahun 2019 ini, pasalnya Wabup Batang Suyono memberikan kesempatan kepada seorang nenek tertua di Desa Wonodadi untuk ikut meresmikan jalan desa.

Adalah Mbah Ruriah (72th) nenek tertua di Desa Wonodadi, Kecamatan Bandar itu pun menjadi saksi sejarah peresmian jalan desanya Kamis (31/10/2019).

Rona bahagia pun ditunjukkan Mbah Ruriah yang tak henti-hentinya tersenyum.

"Ora ngiro yen dikon gunting pita sama Pak Wakil Bupati Suyono, matur nuwun dalane saiki wis alus," ujar Mbah Ruriah.

Bersama Wakil Bupati Batang Suyono bersama Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav. Henry RJ Napiyupulu, Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga meresmikan jalan desa hasil pembangunan TMMD sengkuyung III.

Sebelumnya Wakil Bupati Suyono mengucapkan rasa terimakasihnya kepada TNI Kodim 0736 Batang, Polres Batang dan masyarakat yang telah bersama-sama membangun jalan desa.

"Jalan ini menjadikan warga Desa Sejahtera, karena ukuran sejahtera bukan hanya uang tapi segala sesuatu yang memudahkan kegiatan masyarakat," tutur Suyono.

Menurutnya, infrstruktur jalan yang dibangun dan diaspal mempermudah masyarakat dalam beraktifitas, maupun akses ekonomi menjadi lancar.

Sehingga pembangunan pengaspalan jalan bagian dari kesejahteraan masyarakat.

"Oleh karena itu, mari bersama peduli untuk merawat jalannya kalau ada kerusakan kecil mari kita gotong royong kita tambal. Jadi jalan tersebut bisa dilewati sepanjang masa karena ini merupakan kenangan dari TNI dan Polri untuk masyarakat," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved