Jadi Otak Curas Juragan Beras Rp 275 Juta 20 Bulan Lalu, Suwondo Tertangkap di Malang

Dalam kasus curas di Jalan Raya Plupuh-Brumbung Dukuh Keyongan Desa Ngrombo Plupuh Sragen, Suwondo berperan sebagai informan.

Jadi Otak Curas Juragan Beras Rp 275 Juta 20 Bulan Lalu, Suwondo Tertangkap di Malang
Tribunjateng.com/Mahfira Putri Maulani
Tersangka curas Suwondo (39) warga Dukuh Kowang RT 6 Desa Ngargotirto Kecamatan Sumberlawang tengah baju orange 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Jadi buronan hampir 20 bulan, Suwondo (39), warga Dukuh Kowang RT 6 Desa Ngargotirto Kecamatan Sumberlawang tertangkap di Malang, Jawa Timur.

Suwondo merupakan otak perampokan uang Rp 275 juta milik juragan beras Tiyono (53) warga Dukuh Sidomulyo RT 15, Desa Jekani, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen.

Wakapolres Sragen Kompol Saprodin mengatakan, Satreskrim Polres Sragen berhasil mengungkap pencurian dengan kekerasan (curas) yang sudah terjadi Februari 2018 lalu dalam Operasi Sikat Candi 2019.

Dalam kasus curas di Jalan Raya Plupuh-Brumbung Dukuh Keyongan Desa Ngrombo Plupuh Sragen, Suwondo berperan sebagai informan.

Sedangkan dua tersangka lainya Kumaidi alias Agus Bondan dan Muhammad Pakhurroji alias Mad yang melakukan eksekusi. Agus Bondan dan Mad telah ditangkap 2018 lalu.

Adapun modus operandi yang dilakukan, Suwondo memberikan informasi kepada Kumaidi dan Pakhurozi melalui telepon.

"Jadi Suwondo mengabari lewat telepon bahwa korban telah menerima uang hasil penjualan beras dan akan pulang mengendarai truk bertuliskan SR," terang Saprodin, Kamis (31/10/2019).

Atas informasi tersebut Kumaidi bersama Pakhuroji membuntuti korban dengan mengendarai sepeda motor.

Saat korban berhenti untuk sholat dzuhur di Masjid Keyongan Plupuh, kedua pelaku langsung mendekat dan membuka pintu sambil menodongkan pistol. 

Merasa terancam sang korban hanya diam dan melihat uang yang ia bungkus di plastik warna hitam di bawah dasbor digondol pelaku.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved