Kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Season 7, Semarang Kembali Dipilih Menjadi Tuan Rumah

LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 6 mencatat kesuksesan. Musim ini, Liga Mahasiswa (LIMA) menjadikan Semarang sebagai tuan rumah

Kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Season 7, Semarang Kembali Dipilih Menjadi Tuan Rumah
Istimewa
LIMA Futsal 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 6 mencatat kesuksesan. Musim ini, Liga Mahasiswa (LIMA) menjadikan Semarang sebagai tuan rumah baru. LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Season 7.

Terpilihnya Semarang menjadi tuan rumah baru layak dinanti seperti tiga musim sebelumnya.

Pada musim keempat, Liga Mahasiswa (LIMA) mulai melebarkan sayapnya dalam cabang olahraga. LIMA pertama kalinya menggelar turnamen di Jawa Tengah dengan tajuk LIMA Futsal: KASKUS Central Java Conference + LIMA Nusantara Conference Season 4.

Tim-tim yang ikut didominasi oleh tim-tim dari Jawa Tengah, tetapi tim-tim dari daerah lain seperti Samarinda mengirimkan Universitas Mulawarman. Tak ketinggalan, Surabaya mengirimkan Universitas Hang Tuah, Universitas Surabaya dan Universitas Airlangga, serta Malang yang mengirimkan Universitas Negeri Malang.

Universitas Airlangga berhasil menjadi juara di turnamen tersebut.

Musim ini, Semarang menjadi pilihan LIMA untuk menjadi tuan rumah LIMA Futsal: KASKUS Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7, tepatnya di GOR Manunggal Jati, Semarang, pada 13-20 November 2019.

Dengan terpilihnya Semarang sebagai tuan rumah, LIMA berharap futsal mahasiswa terus berkembang di Jawa Tengah dan Yogyakarta yang memiliki potensi yang sangat besar dari segi talenta pemain.

Tim-tim dari Semarang yang akan mengikuti turnamen ini yaitu, Universitas Wahid Syahim, Universitas PGRI Semarang, Universitas Diponegoro, dan Universitas Islam Sultan Agung, Tim-tim dari kota Yogyakarta akan mengikuti turnamen ini yaitu Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Kristen Duta Wacana, Universitas Islam Indonesia, Universitas Sarjana Wiyata Taman Siswa, dan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

Kota Surakarta hanya diwakili oleh satu tim yaitu Universitas Tunas Pembangunan Surakarta.

General Manager Liga Mahasiswa, Rida Achmad, mengungkapkan, persiapan jelang bergulirnya LIMA Futsal di Semarang sampai saat ini cukup lancar.

"Saat ini sudah 13 tim putra dan empat tim putri yang mendaftar. Tetapi, kami masih menunggu hasil verifikasi,” ujar Rida dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Sabtu (2/11/2019) pagi.

“Semoga event nya bisa berjalan dengan lancar, sukses, dan bisa memberikan dampak. LIMA bertujuan dengan adanya turnamen ini dapat meningkatkan kualitas para mahasiswa serta memberikan pengalaman bagi siswa yang bergelut di bidang olahraga,” tambahnya.

LIMA Futsal: KASKUS Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference akan menjadi pergelaran kelima dalam rangkaian LIMA Futsal Season 7 setelah West Java Conference, Sumatra Conference, Kalimantan Conference, dan Great Jakarta Conference.

Selain menjadi platform untuk para mahasiswa-atlet, LIMA juga mewadahi para mahasiswa non-olahraga, seperti dalam LIMA Training and Workshop (LTW). Apabila kompetisi bertujuan untuk meningkatkan hard skill, maka lewat LTW ini diharapkan dapat mengembangkan soft skill para mahasiswa. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved