Bupati Asip Berharap UMKM Pekalongan Bisa Tembus Pasar Wisata Internasional Sabang

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mendorong produk UMKM Kabupaten Pekalongan, dapat menembus pasar wisata internasional di Kota Sabang.

Bupati Asip Berharap UMKM Pekalongan Bisa Tembus Pasar Wisata Internasional Sabang
ISTIMEWA
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi (kanan) memberikan cenderamata kepada Wali Kota Sabang Suraji Yunus (kiri), di Kota Sabang, Jum'at, (1/11/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mendorong produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan produk unggulan Kabupaten Pekalongan, dapat menembus pasar wisata internasional yang ada di Kota Sabang.

Saat ini, pasar wisata internasional tengah menjadi destinasi nasional, dengan kunjungan turis luar negeri cukup banyak.

Menurutnya taman laut pulau yang di Kota Sabang, merupakan salah satu dari 9 spot terbaik snorkeling dan diving di Indonesia, yang mampu menarik perhatian wisatawan internasional.

Sehingga keberadaannya menjadi sebuah destinasi unggulan.

Hal ini menjadikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan berupaya menerobos pangsa pasar salah satu daerah wisata unggulan tanah air tersebut.

"Karena itu, sekarang ini kami bersama rombongan dari dinas terkait datang ke Sabang untuk belajar, bertukar fikir tentang kepariwisataan. Kemudian juga menjalin berbagai kerjasama agar produk unggulan kita, dapat menembus pasar di Sabang," kata Bupati Asip saat mengunjungi pasar pasar wisata internasional yang ada di Kota Sabang, Jum'at, (1/11/2019)

Disebutkan, keberadaan industri di Kabupaten Pekalongan sangat populer dalam dunia perdagangan sandang, mulai dari batik, sarung, dan lainnya.

Oleh karena itu, berbagai terobosan pemasaran akan terus dilakukan, agar perekonomian masyarakat dapat tumbuh denga cepat.

"Apabila pengusahanya terus didorong untuk pengembangan pemasaran, akan memberikan efek pada banyaknya kebutuhan tenaga kerja, dan pekerja industri di Pekalongan itu ya orang Pekalongan sendiri."

"Sehingga, perputaran ekonomi yang cepat ini, akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved