Ditinggal Makan Penjaganya, Toko Baju di Matesih Karanganyar Terbakar

Kebakaran melanda sebuah toko baju Sang Surya Baru yang terletak di Jalan TP Songo Dusun Krobokan Desa/Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar, Sabtu

Ditinggal Makan Penjaganya, Toko Baju di Matesih Karanganyar Terbakar
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Petugas BPBD serta relawan saat berupaya melakukan pendinginan toko baju Sang Surya Baru di Jalan TP Songo Dusun Krobokan Desa/Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar, Sabtu (2/11/2019) yang terbakar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Kebakaran melanda sebuah toko baju Sang Surya Baru yang terletak di Jalan TP Songo Dusun Krobokan Desa/Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar, Sabtu (2/11/2019) sekira pukul 21.15.

Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listik di sebuah minimarket yang berada di sisi utara toko baju. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun baju di dalam toko hangus terbakar.

Penjaga Toko Sang Surya Baru, Ani menyampaikan, saat terjadi kebakaran, ia baru saja tiba di rumah.
"Saya sudah di rumah, terus dikabari teman (penjaga toko). Tokonya terbakar, saya terus kembali lagi," katanya kepada Tribunjateng.com, Sabtu (2/11/2019).

Lanjutnya, toko baju tutup seperti biasanya pukul 21.00. Setelah toko ditutup, kemudian dua orang penanggung jawab toko pergi hendak mencari warung makan di daerah Karangpandan. "Baju terbakar semua, tersisa sekitar 10 persen. Tadi tidak sempat menyelamatkan barang-barang," ujarnya.

Sementara itu, Pegawai Minimarket, Eka Suwanti menuturkan, saat terjadi kebakaran ada empat orang pegawai di dalam minimarket. "Tadi warga sekitar (depan minimarket) teriak. Keluar, keluar ada kebakaran. Orang yang di dalam (minimarket) terus keluar semua. Api sudah membesar," jelasnya.

Eka menjelaskan, bagian gudang yang letaknya berdekatan dengan toko baju ikut terbakar. Antara bagian gudang dan toko hanya dibatasi tembok. Di dalam gudang ada barang-barang yang baru dikirim siang tadi. Selain itu bagian atap minimarket juga terbakar. "Barang baru dikirim siang tadi. Barangnya terbakar apa tidak belum tahu," ungkapnya

Sebanyak 3 mobil Damkar Karanganyar dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Puluhan petugas pemadam kebakaran, BPBD, dan SAR Karanganyar berjibaku memadamkan kobaran api. Berselang satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

Dari pantauan Tribunjateng.com di lokasi, pegawai minimarket dan kios serta warga setempat bergotong-royong menyelamatkan barang-barang dari dalam minimarket dan kios.

Dua atap kios di sisi utara toko baju yang menjual sendal serta sepatu ikut terbakar. Namun barang-barang di dalamnya berhasil diselamatkan.

Hingga berita ini ditulis, kerugian akibat kebakaran tersebut belum dapat diketahui. (Ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved