Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Pekerja Bangunan di Purbalingga Tewas Tersengat Listrik

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun! Seorang pekerja tewas mengenaskan setelah tersengat listrik di Desa Losari, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Pekerja Bangunan di Purbalingga Tewas Tersengat Listrik
Humas Polres Purbalingga
Polisi dari Polsek Rembang Polres Purbalingga mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) seorang pekerja tewas akibat tersengat listrik di Desa Losari, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Minggu (3/11/2109) sore. 

TRIBUNJATENG.COM -- Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun! Seorang pekerja tewas mengenaskan setelah tersengat listrik di Desa Losari, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Minggu (3/11/2109) sore.

Polisi kemudian melakukan pemeriksaan TKP dan korban tersengat listrik dengan meminta keterangan sejumlah saksi.

Kapolsek Rembang Iptu Sunarto menyampaikan bahwa korban meninggal akibat tersengat listrik merupakan pekerja bangunan bernama Sudiono (62) warga Desa Karangkandri, Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap.

Korban sedang bekerja membangun rumah milik Ruslan (50) warga Desa Losari, Kecamatan Rembang, Purbalingga.

Dari keterangan sejumlah saksi, kejadian berawal ketika korban bersama rekanya Pujiatmoko (38) sekitar pukul 14.30 WIB sedang menaikan batang besi untuk cor di lantai dua rumah yang sedang dibangun.

Saat itu, korban berada di lantai dua dengan ketinggian sekitar 3 meter dari tanah.

"Setelah besi diterima korban, kemudian besi ditarik ke atas namun karena menariknya terlalu tinggi batang besi menyentuh jaringan listrik yang ada di atasnya.

Korban yang tersengat listrik kemudian terpental dan jatuh ke tanah dengan posisi kepala di bawah," jelas kapolsek.

Melihat hal tersebut rekan korban segera memberikan pertolongan. Korban dibawa ke Puskesmas Rembang untuk mendapatkan perawatan.

Namun saat dilakukan pemeriksaan di puskesmas, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Dari hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Rembang diketahui korban menderita luka bakar di telapak tangan kanan akibat sengatan listrik.

Selain itu korban juga mengalami luka pada pelipis kanan akibat benturan saat jatuh dari ketinggian setelah tersengat listrik.

"Tidak ada tanda penganiayaan di tubuh korban. Korban meninggal dunia akibat kecelakaan kerja tersengat listrik kemudian terjatuh dari ketinggian sekitar tiga meter.

Jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," kata kapolsek.

Kapolsek Rembang mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melaksanakan pekerjaan. Gunakan alat keamanan standar kerja dan kenali lingkungan sekitar agar kejadian serupa tidak terulang kembali. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved