Breaking News:

Instruktur IT UPTD Technopark Sragen Raih Juara Satu KKIN 2019

Instruktur Bidang IT UPTD LK Technopark Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sragen, Yosef Ardi Subianto raih juara pertama KKIN VII 2019 desain grafis

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: m nur huda
ISTIMEWA
Pemberian hadiah kepada Yosef Ardi Subianto juara pertama Kompetisi Ketrampilan Instruktur Nasional (KKIN) VII 2019 tingkat Nasional kejuaraan desain grafis 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Instruktur Bidang IT UPTD LK Technopark Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sragen, Yosef Ardi Subianto raih juara pertama Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) VII 2019 tingkat Nasional kejuaraan desain grafis.

Yosef bersama sembilan orang kompetitor dari berbagai kejuaraan mewakili Provinsi Jawa Tengah maju di KKIN yang terselenggara di BLK Samarinda Kalimantan Timur.

Sebelum di tingkat nasional, KKIN telah menyelenggarakan di tingkat regional Provinsi Jateng dan DIY di Semarang Agustus 2019 lalu.

"Setelah itu, saya dinyatakan menang lalu maju sebagai perwakilan Jateng dan DIY. Kompetisi terselenggara selama lima hari (21-25/10/2019)," kata Yosef, Senin (4/11/2019).

Yosef menjelaskan, dalam kompetisi tersebut terdapat dua bidang yang dinilai, kompetisi mengajar dan kompetisi teknis.

Hari pertama babak penyisihan, Yosef diuji bersama dengan 12 perwakilan dari 12 provinsi kompetitor seluruh Indonesia.

"Hari pertama kami diuji mulai dalam cara mengajarnya dan lomba membuat karya, waktu itu desain untuk packaging makanan, baru keesokan harinya diumumkan lima besar," lanjut Yosef.

Kelima besar tersebut di antaranya BLK Bekasi, BLK Padang, BLK Serang Banten, BLK Kalimantan, dan BLK Jawa Tengah.

"Lomba terakhir itu kami membuat satu karya, karya itu membuat desain buku layanan masyarakat tentang kampanye kantong plastik," lanjut dia.

Yosef menyampaikan informasi terkini dari Kementerian Ketenagakerjaan, Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, juara pertama dan kedua KKIN Nasional, mendapat beasiswa pelatihan selama dua minggu di Queensland Australia.

"Senang sekali bisa diberi kesempatan lagi untuk belajar, semoga dengan ilmu yang nanti saya dapat bisa memberikan manfaat dan bisa diterapkan di kelas pelatihan UPTD Sragen," harap Yosef.

Sehari-hari, Yosef mengajar kelas pelatihan IT UPTD Technopark Sragen.(uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved