Marquez Dedikasikan Podium untuk Alex dan Afridza

Marc Marquez mendedikasikan podium pada MotoGP Malaysia 2019 untuk adiknya, Alex Marquez, dan mendiang Afridza Munandar.

Marquez Dedikasikan Podium untuk Alex dan Afridza
MOTOGP.COM
Dari kiri ke kanan, Andrea Dovizioso (Ducati), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan Marc Marquez (Repsol Honda) di podium MotoGP Malaysia di Siruit Sepang, Minggu (3/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, MALAYSIA - Marc Marquez mendedikasikan podium pada MotoGP Malaysia 2019 untuk adiknya, Alex Marquez, dan mendiang Afridza Munandar.

Marc Marquez tampil sangat baik pada sesi balapan MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019) siang WIB.

Memulai balapan dari urutan ke-11, The Baby Alien, julukan Marc Marquez, mampu melewati beberapa pebalap di dapannya.

Juara dunia 2019 tersebut terus mempercepat laju motornya dan menyodok ke posisi tiga besar untuk bersaing sengit dengan Jack Miller (Ducati) yang berada di urutan kedua. Hingga akhirnya, pebalap kelahiran Cervera, Spanyol, 26 tahun silam itu berhasil meraih podium kedua.

"Start dari posisi ke-11 dan menyelesaikan balapan pada urutan kedua membuat saya sangat gembira," kata Marquez setelah balapan.

"Saya tahu Vinales punya kecepatan yang baik, jadi kalau saya bisa menyusulnya saya punya kesempatan menang. Saya sudah mencoba, tetapi Vinales lebih cepat," kata dia lagi.

Posisi pertama diraih oleh pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, yang start dari barisan terdepan. Merespons hasilnya tersebut, Marquez pun mengungkapkan bahwa status runner-up pada balapan MotoGP Malaysia 2019 didedikasikan untuk sang adik, Alex Marquez, dan mendiang pembalap Asia Talent Cup asal Indonesia, Afridza Munandar.

Namun, persembahan Marquez terhadap dua sosok tersebut didasari alasan yang berbeda. Alex Marquez memastikan diri menjadi

Juara dunia Moto2 2019 pada balapan di Sepang sebelum balapan MotoGP bergulir. Adapun Afridza Munandar meninggal dunia saat berlaga pada race 1 Asia Talent Cup 2019, Sabtu (2/11/2019).

Terpisah, Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Kuala Lumpur Malaysia Yusron B Ambary mengatakan pihak Polisi Diraja Malaysia (PDRM) telah menyelesaikan autopsi terhadap jenazah pembalap Indonesia, Afridza Syach Munandar (20) pada Minggu (3/11) siang.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved