Meski Menang Lawan PSS, PSIS Semarang Belum Benar-benar Aman dari Zona Degradasi

PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan terbesarnya di Liga 1 musim 2019 setelah menaklukan PSS Sleman dengan skor 3-0, Sabtu (2/11) lalu.

Meski Menang Lawan PSS, PSIS Semarang Belum Benar-benar Aman dari Zona Degradasi
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa Alves sukses melakukan tugasnya sebagai eksekutor penalti sekaligus membawa timnya unggul 1-0 dari PSS Sleman dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (2/11/2019) sore 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan terbesarnya di Liga 1 musim 2019 setelah menaklukan PSS Sleman dengan skor 3-0, Sabtu (2/11) lalu. Wallace Costa, Claudir Marini, dan Septian mencetak gol di laga kandang yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tersebut.

Meski menang meyakinkan, posisi Hari Nur Cs di klasemen sementara Liga 1 belum benar-benar aman dari zona degradasi. Saat ini, skuat Mahesa Jenar masih duduk di peringkat ke 13. Tim arahan Bambang Nurdiansyah itu mengoleksi 28 poin dari 25 laga yang sudah dijalani. Dengan perolehan itu PSIS hanya berjarak empat poin dari zona degradasi.

Seperti diketahui tim teratas zona degradasi dihuni Persija Jakarta dengan raihan 24 poin. Oleh karena itu, pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, tidak ingin terlena dengan kemenangan besar melawan Sleman.

Ia mengapresiasi kinerja pemain yang cukup baik dengan hasil yang bagus. Namun, menurutnya, perang belum usai.

"Kami belum aman dari zona degradasi, ke depan tidak ada lawan tim mudah. Kami akan bertemu Persib, Bali United. Jadi saya tekankan, perang belum usai," ucap Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah, Minggu (3/11).

Ia menyebut, perang baru akan selesai pada akhir Desember, saat kompetisi selesai. Baginya, titik aman PSIS dari zona degradasi jika sudah meraih 38 poin. "Makanya, kami akan berjuang terus, sapu bersih laga kandang dan mencuri-curi saat away," bebernya.

Artinya, Mahesa Jenar saat ini butuh sepuluh poin lagi jika ingin berada di titik aman versi Banur. Padahal pertandingan masih menyisakan sembilan laga lagi. Hari Nur cs masih memiliki enam laga home dan tiga away.

Oleh karena itu meraih 10 poin dari sembilan laga dipandang bukan sesuatu hal yang sulit, terlebih PSIS akan lebih banyak melakoni laga kandang.

Namun, manajemen ternyata punya hitungan lain. Bagi mereka PSIS baru benar-benar aman, jika bisa mengoleksi 15 poin lagi. Hal itu dipaparkan General Manajer PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto. "Kalau manajemen targetnya PSIS bisa meraih lima kemenangan lagi. Home atau away sama saja. Semakin cepat meraih kemenangan akan semakin baik, semakin aman dari zona merah," tambah Liluk.

Oleh karena itu, berikutnya saat menjalani laga away ke Persib Bandung, pada Rabu (6/11) lusa, ia menargetkan poin penuh. "Karena semakin cepat mendapat lima kemenangan akan semakin aman bagi PSIS," katanya.

Halaman
123
Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved