Hadapi Musim Penghujan, Kapolres Brebes Cek Kelengkapan Peralatan SAR

Dalam rangka mengantisipasi dan menanggulangi terjadinya bencana alam pada musim penghujan, Polres Brebes melakukan pengecekan peralatan SAR

Penulis: m zaenal arifin | Editor: Catur waskito Edy
m zaenal arifin
Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono, mengecek peralatan SAR Satuan Sabhara di halaman Mapolres Brebes, Selasa (5/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Dalam rangka mengantisipasi dan menanggulangi terjadinya bencana alam pada musim penghujan, Polres Brebes melakukan pengecekan peralatan SAR Satuan Sabhara di halaman Mapolres Brebes, Selasa (5/11/2019).

Pengecekan tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono bersama sejumlah pejabat utama Polres Brebes dan diikuti jajaran Satuan Sabhara.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kasat Sabhara AKP Guritno mengatakan, pengecekan dilakukan meliputi pengecekan peralatan yang dimiliki Polres Brebes dimulai dari pendataan alat-alat yang dimiliki seperti, perahu kanoe, pelampung, Gergaji Mesin, genset, helm, lampu, sepatu, alkom HT dan peralatan lainnya.

Setelah pengecekan dilanjutkan peragaan penggunaan gergaji mesin yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara, AKP Guritno, memberikan tata cara mengantisipasi apabila ada gangguan pada gergaji mesin pada saat pelaksanaan bantuan SAR. Kemudian juga dilanjutkan dengan penggunaan kelengkapan perorangan meliputi alat khusus SAR.

"Semua dilaksankan guna meningkatkan kesiapan Polri dalam penanganan bencana yang ada di wilayah hukum Polres Brebes. Namun demikian, harapan kita bersama tidak menginginkan terjadi bencana," kata Guritno. (Nal)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved