Mahasiswa USM Juarai NEC Agriculture 2019

Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Semarang (USM) Titis Ratih Pratiwi raih Juara pertama dalam ajang Karya Tulis Ilmiah Nasional

Mahasiswa USM Juarai NEC Agriculture 2019
IST
Mahasiswa FTP USM Titis Ratih Pratiwi raih Juara pertama dalam ajang Karya Tulis Ilmiah Nasional Essay Competition (NEC) 2019. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Semarang (USM) Titis Ratih Pratiwi raih Juara pertama dalam ajang Karya Tulis Ilmiah Nasional Essay Competition (NEC) 2019.

Acara bertaraf  Nasional ini diselengarakan di Universitas Riau pada tanggal 25-27 Oktober 2019 dengan tema “ Kontribusi Generasi Muda Dalam Mengoptialkan Sumber Daya Untuk Mencapai Sustainable Development Goal 2030” dan diikuti puluhan Universitas Negeri dan Universitas Swasta di Indonesia.

Saat diwawancarai Ratih menyampaikan bahwa perjuangan untuk sampai kesini tidak mudah karena harus melewati beberapa seleksi sebelumnya.

“Hanya 10 Universitas besar yang dapat mempresentasikan essay nya di acara Nasional Essay Competition (NEC) 2019 karena sebelum sampai disini karya yang telah kita buat diseleksi terleih dahulu oleh dewan juri” ujarnya.

Dalam acara tersebut tidak hanya mempresentasikan karyanya tetapi juga ada seminar tentang Hydroponik yang diselengarakan oleh Universitas Riau, tidak hanya itu dalam acara tersebut juga diadakan Field Trip.

Ratih juga berpesan “ jadilah dirimu sendiri terus berjuang dan berusaha dan jangan lupakan Almamater kalia,  USM Jaya” tambahnya.

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved