Pemkot Tegal Ajukan Revisi RTRW, Ini Pertimbangan dari Wali Kota Dedy Yon

Kementerian ATR BPN RI bersama Pemerintah Kota Tegal, mengadakan rapat koordinasi lintas sektor dan daerah di Hotel Ambara Jakarta, Senin (4/11/2019).

Pemkot Tegal Ajukan Revisi RTRW, Ini Pertimbangan dari Wali Kota Dedy Yon
ISTIMEWA
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat memaparkan pengajuan revisi rancangan RTRW Kota Tegal dalam rapat koordinasi bersama Kementerian ATR BPN RI. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA- Kementerian ATR BPN RI bersama Pemerintah Kota Tegal, mengadakan rapat koordinasi lintas sektor dan daerah di Hotel Ambara Jakarta, Senin (4/11/2019).

Pembahasan dalam rapat koordinasi tersebut, mengenai revisi rencana tata ruang wilayah (RTRW) Kota Tegal tahun 2011- 2031.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, RTRW Kota Tegal tahun 2011- 2031 yang telah disahkan melalui Perda No 4 Tahun 2012, memang sudah berjalan delapan tahun.

Menurutnya, perlu ada peninjauan kembali untuk merivisi RTRW Kota Tegal.

Dedy Yon mengatakan, jika mengacu pada UU No 26 Tahun 2007, maka pemerintah daerah bisa meninjau kembali RTRW lima tahun sekali.

"Kami melakukan peninjauan karena adanya tuntutan presisi spasial, atau penyesuian delinasi lahan. Juga karena adanya perubahan kebijakan pembangunan nasional, provinsi dan daerah," kata Dedy Yon dalam rilis yang diterima tribunjateng.com.

Dedy Yon menjelaskan, dinamika pembangunan di Kota Tegal, misal pembangunan jalan tol trans Jawa yang dampaknya sudah terasa.

Kemudian, pengaruh penetapan Kabupaten Brebes sebagai kawasan industri.

Sementara di Kota Tegal akam dibangun kawasan industri yang akan mendukung industri di Brebes.

Lalu pembangunan kawasan transportasi di Kota Tegal.

Halaman
12
Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved