Persiapan Pilwakot 2020, Beberapa Partai Akan Mulai Jajak Pendapat Balon Wali Kota

Melalui worksop itu, dia ingin mendengar evaluasi kinerja pemerintahan sekaligus sosok pemimpin yang diharapkan maayarakat

Persiapan Pilwakot 2020, Beberapa Partai Akan Mulai Jajak Pendapat Balon Wali Kota
IST
Ketua Fraksi PKS, Suharsono 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Semakin mendekati kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2020, beberapa partai politik di Kota Semarang mulai melakukan jajak pendapat terkait bakal calon (balon) wali kota maupun wakil wali kota yang hendak diusung.

Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso mengatakan, akan segera menggelar workshop yang melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk jajak pendapat. Dia merencanakan workshop digelar pada 17 November 2019 mendatang.

"Kami tetap pakai proses yang harus dilalui partai. Ada dua hal, yakni jajak pendapat atau yang kami kemas workshop dan membuka pendaftaran. Dalam workshop, kami akan mengundang semua elemen masyarakat yang ada di Kota Semarang," tuturnya, Selasa (5/11/2019).

Melalui worksop itu, dia ingin mendengar evaluasi kinerja pemerintahan sekaligus sosok pemimpin yang diharapkan maayarakat. Sehingga nantinya akan muncul kriteria calon yang diharapkan sekaligus nama calon.

Meski kader Partai Gerindra cukup banyak, pihaknya tidak memaksakan diri mengusung calon internal maupun eksternal.

Pihaknya ingin calon yang diusung sesuai dengan kriteria yang diinginkan masyarakat.

"Yang jelas yang punya peluang besar itu yang kami usung. Apakah kami akan usung calon ataukah koalisi nanti hasilnya setelah jajak pendapat.

Nama-nama akan kami sampaikan ke DPP melalui DPD. Dari DPP memberikan batas waktu penyampaian calon hingga akhir November," kata Joko.

Saat ini, Joko belum dapat menentukukan arah koalisi. Namun, komunikasi dengan berbagai parpol pun terus dilakukan.

Senada, Ketua DPD PKS Kota Semarang, Suharsono mengatakan, kepanitian Pilwakot partai PKS sudah terbentuk. Dia juga berencana menggelar jajak pendapat dengan kader Partai PKS dalam waktu dekat ini.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved