TMMD Cilacap

Banyak Spot Menarik di Obyek Wisata Alam Krama Cenil Berkat TMMD Cilacap

Kerja bakti dengan Satgas TMMD Reguler telah membuat beberapa fasilitas pendukung Krama Cenil seperti mushola panggung, beberapa gazebo, MCK, dan Pos

Banyak Spot Menarik di Obyek Wisata Alam Krama Cenil Berkat TMMD Cilacap
IST
Kerja bakti dengan Satgas TMMD Reguler telah membuat beberapa fasilitas pendukung Krama Cenil 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Kali Beber di Dusun Beber, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, kini menjadi tempat wisata pemancingan alam yang dinamakan Krama Cenil/Beber Fishing Park, berkat Satgas TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap.

Pasca TMMD, kini banyak wisatawan datang untuk memancing jika ada kontes memancing. Pun yang datang hanya untuk sekedar mandi di sungai yang dulunya hanya dijamah para pemancing setempat untuk mencari ikan, karena bersemak ilalang.

Di spot lainnya, pengunjung kini juga dapat berfoto di panggung dari anyaman bambu dengan latar pemandangan Kali Beber.

Dibenarkan Kades Cilibang, Purnomo Edy, SH, bahwa obyek wisata ini merupakan gagasan pihaknya bersama Dandim Cilacap/Dansatgas TMMD Reguler kala itu, serta karang taruna.

Kerja bakti dengan Satgas TMMD Reguler telah membuat beberapa fasilitas pendukung Krama Cenil seperti mushola panggung, beberapa gazebo, MCK, dan Pos Kamling yang dipindahkan dari Dusun Kalirau RT. 04 RW. 05, Cilibang.

Sementara dari keterangan Danramil 02 Jeruklegi (Koramil setempat), Kapten Infanteri Suwanto, bahwa perombakan bantaran Kali Beber dimulai pada awal September 2019 oleh pihaknya bersama desa, dan dilanjutkan oleh Satgas TMMD saat pelaksanaan TMMD Reguler.

“Satgas TMMD Reguler Cilacap bersama pihak desa sengaja membuat fasilitas-fasilitas di kawasan Krama Cenil agar para pengunjung menjadi tertarik dan nyaman berada di lokasi itu,” ucapnya, Selasa (5/11/2019).

Dikatakannya juga, ini merupakan salah satu over prestasi pelaksanaan TMMD, untuk membangun kas desa serta sarana bagi masyarakat setempat untuk menjual jasa atau kerajinan lokal.

"Semua fasilitas sengaja dibuat dari bahan bambu dan kayu agar terkesan natural," pungkasnya. (Pendim Cilacap/Aan).

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved