Jelang Pikades Serentak dan Pilkada 2020, Polres Kendal Sudah Petakan Titik Kerawanan

Polres Kendal telah menyiapkan personel untuk mengamankan jalannya Pilkada Kendal dan Pilkades serentak yang akan diselenggarakan pada tahun 2020

Jelang Pikades Serentak dan Pilkada 2020, Polres Kendal Sudah Petakan Titik Kerawanan
Tribunjateng.com/Dhian Adi Putranto
Wakapolres Kendal, Kompol Sumiarta dan Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur berjabat tangan dengan peserta Apel Konsolidasi Operasi Mantap Brata pada Rabu (6/11/2019) 

TRIBUJATENG.COM, KENDAL - Polres Kendal telah menyiapkan personel untuk mengamankan jalannya Pilkada Kendal dan Pilkades serentak yang akan diselenggarakan pada tahun 2020.

Dua agenda besar itu akan diadakan di tahun 2020 tepatnya pada Bulan Maret untuk Pilkades Serentak dan Bulan September untuk Pilkada.

Wakapolres Kendal, Kompol Sumiarta mengatakan bahwa pihaknya sendiri telah melakukan pemetaan wilayah-wilayah yang berkemungkinan terjadi kerawanan dalam Pilkades dan Pilkada.

Menurutnya untuk pengamanan pilkades pihaknya pun juga ikut melibatkan unsur dari Kecamatan untuk ikut mengamankan jalan pilkades.

"Untuk pilkades karena lokasinya menyebar dan di banyak lokasi maka kami akan telah berkoordinasi dengan kecamatan, namun kami harap tidak ada gesekan selama pilkades dan pilkada karena sudah ada pendidikan karakter kepada masyarakat dari pemerintah’’ kata dia Seusai Apel Konsolidasi Operasi Mantap Brata, Rabu, (6/11/2019)

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga menggandeng TNI dalam pengamanan Pilkades dan Pilkada Kendal 2020. Menurutnya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal pun juga telah terjun dalam pembinaan masyarakat untuk tetap kondusif dan menjaga ketertiban.

"Untuk mengantisipasi kerawanan yang mungkin terjadi kami juga telah berkoordinasi dengan Brimbo Polda Jateng untuk memberikan bantuan pengamanan jika sewaktu-waktu membutuhkan bantuan pengamanan,’’ tuturnya.

Senada dengan Wakalpolres, Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur mengatakan saat ini pihak Pemkab Kendal selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Polri dan TNI untuk bersama-sama melakukan pengamanan serta menjaga kondusifitas di Kabupaten Kendal

"Kami mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menciptakan situasi kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Kendal," pungkasnya.

(*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved