Pameran Spektra Meriah Semarang, Ada Promo DP Rp 0 Langsung Bawa Pulang Barang

Spektra kembali menggelar roadshow pameran "Spektra Meriah" di Java Super Mal Semarang dengan menargetkan transaksi Rp 2 miliar.

Pameran Spektra Meriah Semarang, Ada Promo DP Rp 0 Langsung Bawa Pulang Barang
desta leila kartika
suasana pameran Spektra Meriah di atrium Java Super Mal Semarang, pengunjung sedang melihat-lihat tenant yang ada di lokasi, Rabu (6/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Spektra kembali menggelar roadshow pameran "Spektra Meriah" di Java Super Mal Semarang dengan menargetkan transaksi Rp 2 miliar.

Selain itu, gelaran serupa juga hadir di kota-kota besar periode November 2019 seperti Manado, Batam, Bogor, Cilegon, Pontianak.

Pameran berlangsung mulai tanggal 5-10 November.

Marketing Head Spektra, Waluyo Hadi Pranoto, memberikan promo spesial seperti biaya administrasi Rp 0 dan DP sebesar Rp 0 cukup dengan membawa KTP saja.

Daftar Harga Ponsel Terbaru Huawei November 2019, Mulai P30 Series hingga Nova 5T

Selain itu, terlaksananya kegiatan ini juga bekerja sama dengan mitra ternama seperti Atlanta Elektronik, SMS Shop, Sinar Mas, New Platinum, dan Bintang Timur Bangkit Mulia.

"Pada pameran kali ini, target pembiayaan kami Rp 2 miliar. Sedangkan pada hari pertama kami sudah mencapai Rp 500 jutaan, sehingga kami optimis target bisa tercapai sampai akhir pameran nanti," kata Waluyo Hadi, pada Tribunjateng.com, Rabu (6/11/2019).

Realme XT Sudah Tersedia di Semarang, Laris Manis, Ini Harganya

Menurut Waluyo Hadi, pameran ini digelar untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan barang elektronik serta perabotan tumah tangga mereka.

Tentunya melalui proses yang mudah, harga yang lebih murah, serta promo yang menarik.

Pihaknya membidik konsumen Repeat Order (RO), atau yang sudah pernah mengambil kredit di FIF baik motor baru, spektra, atau Astra dan konsumen baru (new customer).

Produk yang mendominasi atau paling banyak diminati konsumen 70 persen gadget, 30 persen elektronik dan furniture.

"Di kami rata-rata waktu kredit 12 bulan (setahun) sedangkan kredit motor rata-rata 3-4 tahun. Adapun batas minimal pembiayaan ada dua, untuk gadget minimal Rp 2 juta dan non gadget Rp 1,5 juta tidak ada batas maksimal pinjaman selagi konsumen menyanggupi dan memenuhi syarat," jelasnya.

Daftar Ponsel Harga Rp 3 Jutaan Spesifikasi Mumpuni, Mulai Samsung, Oppo, Vivo, Realme Hingga Xiaomi

Disebutkan, ketika weekend transaksi pembiayaan bisa naik sampai dua kali lipat dari rata-rata traffic hari kerja.

Jadi kalau hari biasa sekitar Rp 400 juta - Rp 500 juta, sedangkan kalau weekend bisa sampai 800 juta bahkan pernah tembus Rp 1 miliar.

"Kompetisi di antara finance company yang pembiayaan elektronik atau multi financing sangat gencar, baik kompetisi di proses, pressing, dan promo. Sedikit banyak memberikan pengaruh, tapi kami tetap optimis," tegasnya.

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: Daniel Ari Purnomo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved