Pemilu di Salatiga Kondusif, Kapolres Tutup Operasi Mantap Brata 2019

Secara serentak pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2019 dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di Jateng hari ini ditutup, Rabu (6/11/2019).

Pemilu di Salatiga Kondusif, Kapolres Tutup Operasi Mantap Brata 2019
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat simbolis menutup Operasi Mantap Brata 2019 di Mapolresta Salatiga, Rabu (6/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Secara serentak pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2019 dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di Jateng hari ini ditutup, Rabu (6/11/2019).

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono dalam apel penutupan operasi pengamanan pada wilayah Kota Salatiga mengatakan Pemilu 2019 di wilayah hukumnya berlangsung aman dan kondusif.

"Secara umum pelaksanaan Pemilu di Salatiga berlangsung aman, lancar, dan kondusif.

Karena itu pada hari ini kami secara resmi melakukan penutupan setelah adanya evaluasi, " terangnya kepada Tribunjateng.com, seusai memimpin Apel Konsolidasi Operasi Mantap Brata 2019 di Mapolresta Salatiga, Rabu (6/11/2019).

Menurut AKBP Gatot selama Pemilu berlangsung tidak terdapat gesekan baik dari pendukung atau para calon seluruhnya berjalan secara baik setiap kandidat mengikuti prosedur yang berlaku.

Ia menambahkan adanya pemungutan suara ulang (PSU) pada beberapa TPS karena kesalahan petugas mengizinkan orang dengan status KTP terdaftar daerah lain tidak menimbulkan gejolak.

"Saya mewakili jajaran mengapresiasi masyarakat Kota Salatiga yang telah memberi contoh dewasa dalam berpolitik.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para pemangku kepentingan dan penyelenggara selama Pemilu berlangsung," katanya

AKBP Gatot mengajak jajaran Polres Salatiga mulai berfokus dalam rangka persiapan pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2020 dan sejak dini mempersiapkan operasi secara matang. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved