Breaking News:

Petaka Cinta Terlarang Istri Bos Tembakau, Oknum Polisi Divonis 20 Tahun Penjara

Oknum polisi yang bertugas di jajaran Polre‎s Temanggung, Brigadir Polisi, Permadi DW, dijatuhi hukuman 20 tahun penjara, lantaran terbukti terlibat

net
ilustrasi vonis hakim 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG -- ‎Oknum polisi yang bertugas di jajaran Polre‎s Temanggung, Brigadir Polisi, Permadi DW, dijatuhi hukuman 20 tahun penjara, lantaran terbukti terlibat dan menjadi otak pembunuhan berencana.

Putusan ini dijatuhkan oleh majelis hakim pengadilan negeri (PN) Temanggung, dalam persidangan yang digelar di PN setempat, Senin (4/11).

"Perbuatan terdakwa meresahkan masyarakat, dan menyebabkan keluarga korban kehilangan tulang punggung keluarga.

Terdakwa belum pernah dihukum, ‎mengakui perbuatannya dan belum pernah dihukum sebelumnya," kata ketua majelis hakim, Agung Wibowo, didampingi hakim anggota: Rahmawati Wahyu dan Stephanus Yunanto, dalam persidangan.

Majelis hakim menilai, terdakwa terbukti‎ secara sah dan meyakinkan telah melanggar Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, jo Pasal 55 ayat 1 KUHP.

Hukuman ini sesuai dengan tuntutan jaksa dalam sidang tuntutan, yang telah digelar sebelumnya.

Atas putusan pengadilan ini, baik terdakwa maupun jaksa penuntut umum pada kejaksaan negeri (Kejari) Temanggung, mengaku masih pikiri-pikir.

Kedua belah pihak mempunyai waktu satu minggu untuk menerima atau mengajukan banding atas putusan ini.

"Kami masih pikir-pikir, menunggu petunjuk pimpinan," kata Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejari Temanggung, Bekti Wicaksono.

Selain Permadi, dua orang terdakwa lain dalam perkara ini juga dijatuhi hukuman 20 tahun penjara. Mereka adalah Nurtafia alias Ahun dan Wiji Indarto.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved