Wuri Pastikan Pembangunan Shelter UMKM di JLS Selesai Akhir November Ini

Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga menargetkan pembangunan shelter khusus untuk berjualan pelaku UMKM di depan Kampus III IAIN Salatiga Jalan Lingkar

Wuri Pastikan Pembangunan Shelter UMKM di JLS Selesai Akhir November Ini
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Salatiga Wuri Pujiastuti saat dijumpai dikantornya Senin (22/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga menargetkan pembangunan shelter khusus untuk berjualan pelaku UMKM di depan Kampus III IAIN Salatiga Jalan Lingkar Selatan (JLS) rampung bulan ini.

Kepala Dinkop dan UMKM Kota Salatiga Wuri Pujiastuti mengatakan pembangunan shelter itu berasal dari dana bantuan Kementerian Koperasi sebesar Rp 500 juta.

"Dana itu karena Kota Salatiga mendapat penghargaan nasional dari Kementerian Koperasi di Purwokerto, sebagai penggerak koperasi dan akhirnya mendapat program bantuan untuk pembangunan shelter UMKM,” terangnya kepada Tribunjateng.com, Rabu (6/11/2019)

Menurut Wuri selain Kota Salatiga yang mendapat penghargaan dalam bentuk program pembangunan shelter ini adalah Kabupaten Sragen.

Dikatakannya pembangunan shelter UMKM tersebut sekarang prosesnya masih dalam tahap pembangunan.

Politisi PKS : Pengembangan Kawasan Industri Jateng Harus Imbang dengan Dana Penyelamatan Lingkungan

Di Ajang CJIBF, Pemkab Tegal Jalin Komitmen Investasi Senilai Rp 2.19 Triliun

Pemilu di Salatiga Kondusif, Kapolres Tutup Operasi Mantap Brata 2019

Ia menargetkan akhir November ini seluruhnya sudah rampung.

"Shelter yang dibangun sebanyak 50 buah dan diperuntukkan untuk penjual kuliner.

Dipilihnya kuliner karena selain dekat dengan kampus dan kos-kosan, daerah tersebut ramai sekali pengunjung jika hari Minggu ada pasar tiban JLS," katanya

Wuri berharap dengan dibangunnnya shelter PKL kuliner di depan kampus IAIN tersebut, dapat menggerakkan perekonomian pelaku UKM kuliner dan dapat meramaikan kawasan tersebut.

Lebih lanjut dia menjelaskan pembangunan shelter PKL kuliner juga sebagai contoh, kedepan apabila tumbuh berkembang bisa dijadikan percontohan untuk pembangunan shelter-shelter berikutnya.

“Selain fasilitas bagi para pelaku UKM kuliner bisa berjualan ditempat itu, kedepan harapannya bisa menumbuhkan UKM-UKM yang ada di Salatiga,”ujarnya.

Selain menjual aneka macam kuliner pada shelter itu nantinya juga diperuntukkan memasarkan produk-produk jajanan khas Salatiga lainnya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved