14 Kasus Terjadi Sepanjang Operasi Mantab Brata

Jajaran Kepolisian Polda Jawa Tengah menggelar apel penutupan Konsolidasi Operasi Mantab Brata Candi 2018 - 2019 yang dipimpin oleh Wakapolda Jateng B

14 Kasus Terjadi Sepanjang Operasi Mantab Brata
(Tribun Jateng/ Hermawan Handaka)
Operasi Mantab Brata Candi tahun 2018 - 2019 

TRIBUNJATENG.COM SEMARANG -- Jajaran Kepolisian Polda Jawa Tengah menggelar apel penutupan Konsolidasi Operasi Mantab Brata Candi 2018 - 2019 yang dipimpin oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi.

Dalam sambutannya, Ahmad Luthfi. menyampaikan bahwa selama operasi Mantab Brata untuk pemilihan Presiden dan legislatif 2019, telah terjadi 14 kasus pelanggaran.

Jumlah tersebut 11 di antaranya berlangsung hingga tahap penyidikan dan sisanya dilakukan SP3.

"Pada dasarnya semua terkendali. 296 hari pelaksanaan operasi baik dari jajaran TNI dan Polri semua berjalan dengan baik meski ada pemungutan suara ulang di beberapa daerah," jelas Wakapolda, Rabu (6/11).

Polda Jateng saat ini juga telah mempersiapkan operasi lanjutan yakni Mantab Praja pemilu kepala daerah/kota di 21 kabupaten dan kota se-Jawa Tengah pada 2020.

Ia menyebutkan bahwa paling tidak ada beberapa daerah yang dianggap sebagai titik trouble spot rawan kejadian seperti Surakarta dan sekitarnya untuk mendapat perhatian lebih.

"Sudah mulai persiapan seperti biasa pelaksana KPU dan pengawas Bawaslu, sedangkan dari TNI dan Polri pengamanan. Adapun kategori yang diamankan pengkondisian siatuasi dan kondisi hingga ke titik aman, kurang aman atau bahkan rawan. Daerah menonjol kasus menjadi evaluasi dan perhatian kami nantinya," pungkas Wakapolda. (sam)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved