Alun-Alun Lasem Akan Dijadikan City Centre

Alun-alun Kota Lasem yang berada di depan Masjid Lasem, pada tahun 2021 akan dijadikan City Centre.

Alun-Alun Lasem Akan Dijadikan City Centre
istimewa
Bupati Rembang, Abdul Hafidz, saat jawaban Bupati atas pandangan umum fraksi atas Rancangan Peraturan Daerah (raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 dan 6 Raperda non APBD tahun 2019, di ruang paripurna gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang, Kamis (7/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Alun-alun Kota Lasem yang berada di depan Masjid Lasem, pada tahun 2021 akan dijadikan City Centre.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz di ruang paripurna gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang, Kamis (7/11/2019).

Hafidz mengatakan, untuk penataan Alun-alun Lasem sebagai city centre, saat ini telah disusun master plan dan RTBL kawasan Kota Pusaka Lasem.

"Saat ini telah disusun master plan dan Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL) untuk kota pusaka Lasem. Dalam master plan kawasan kota pusaka Lasem, Alun-alun Lasem akan difungsikan kembali sebagai city centre (pusat kota) berupa ruang yang terbuka," kata Hafidz.

Pemkab Brebes Imbau Pelaku UMKM Tingkatkan Kualitas Produk Hadapi Persaingan Pasar Bebas

DPRD Kabupaten Pati Dukung Nelayan Perjuangkan Legalitas Cantrang

Bupati menjelaskan penataan Alun-alun Lasem akan dimulai pada tahun 2020 dengan kegiatan sosialisasi dan advokasi bagi pengguna Alun-alun khususnya pedagang.

Dengan harapan pada tahun 2021, penataan Alun-alun dapat segera dimulai.

Ketua DPRD Rembang, Majid Kamil menerangkan untuk membahas Raperda menjadi Peraturan Daerah (perda), DPRD Rembang membentuk Panitia Khusus (Pansus).

Pansus I membahas Raperda tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan kabupaten Rembang tahun 2019-2026 dan Raperda tentang pembangunan kawasan perdesaan.

Sedangkan pansus II membahas Raperda tentang Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Banyumili Kabupaten Rembang dan Raperda tentang sekolah ramah anak.

Sementara pansus III membahas Raperda tentang penyelenggaraan perparkiran dan Raperda tentang perubahan kedua atas perda kabupaten Rembang nomor 12 tahun 2011 tentang retribusi jasa umum.

Dalam kesempatan itu menurut Majid Kamil juga berhasil memilih pimpinan pansus. Dimana pansus I diketuai Wiwin Winarto dan wakil ketua Ghofar Ismail.

Sedangkan pansus II diketuai Puji Santoso dan Wakil Ketua Sulistyo Weti Ariani. Sementara pimpinan pansus III diketuai Agus Sutrisno dan Wakil Ketua Sugiharto.

Editor: Daniel Ari Purnomo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved