Banur Ungkap Alasan PSIS Semarang Kurang Garang di Awal Laga Lawan Persib Bandung

Kebugaran pemain PSIS Semarang di 15 menit awal pertandingan saat melawan Persib Bandung disebut menjadi masalah utama kenapa Mahesa Jenar gagal

Banur Ungkap Alasan PSIS Semarang Kurang Garang di Awal Laga Lawan Persib Bandung
ISTIMEWA
Persib Vs PSIS Semarang berakhir 2-1 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kebugaran pemain PSIS Semarang di 15 menit awal pertandingan saat melawan Persib Bandung disebut menjadi masalah utama kenapa Mahesa Jenar gagal meraih poin di Bandung, Rabu (6/11/2019) malam.

Di awal laga, Hari Nur cs memang lebih banyak tertekan, minim eksplosivitas, dan tampak tidak berenergi. Akibatnya, N'Douassel menghukum mereka dengan golnya di menit ke sembilan.

Ia mampu berlari meninggalkan Wallace Costa yang ditugaskan mengawalnya sebelum menceploskan bola. Namun, setelah 15 menit awal PSIS Semarang tampil spartan hingga menit akhir.

Mereka bisa menyamakan kedudukan lewat Bruno Silva di menit 53. Namun kemudian kembali tertinggal melalui sepakan penalti 20 menit kemudian oleh Febri Haryadi.

PSIS sebenarnya punya cukup banyak peluang, Tribun Jateng mencatat ada lima kali percobaan membobol gawang lawan. Dua diantaranya diselamatkan penjaga gawang, tiga sisanya melebar tipis.

"Memang 15 menit awal saya melihat pemain kurang siap menghadapi laga. Prediksi saya ini disebabkan pemanasan yang kurang maksimal. Nanti akan kami koreksi bersama pelatih fisik," ujar pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, Kamis (7/11/2019).

Ia ingin kendala itu bisa diperbaiki sebelum melawan Bali United. Di laga yang rencananya akan digelar di Magelang tersebut ia ingin semua persiapan PSIS bisa berjalan sempurna.

"Ya inilah sepak bola kalau kalah ini ada aja masalahnya, lini depan lah, pemanasan lah. Namun kalau menang salahnya ini jadi bagus, tai ayam bisa berasa coklat kalau menang," terang Banur.

Meski demikian, ia melihat secara koordinasi antar-pemain, daya juang, taktikal pemainnya sudah sesuai dengan ekspektasinya.

Hanya faktor keberuntungan dan persiapan sebelum laga yang menurutnya masih menjadi kendala.

"Wallace awal-awal tampak kendor, tapi setelah itu dia tampil luar biasa. Kalau saja hasilnya imbang 2-2 tak suruh semir rambutnya biar nggak ubanan," pungkasnya.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved