Drumband Canka Shubrasta Meriahkan Pembukaan Pembinaan Teritorial Terpadu Manunggal Guyub Rukun

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati langsung memimpin upacara pembukaan

Drumband Canka Shubrasta Meriahkan Pembukaan Pembinaan Teritorial Terpadu Manunggal Guyub Rukun
Tribunjateng.com/Mahfira Putri Maulani
Drumband Canka Shubrasta Yonif Raider 408/SBH ramaikan upacara pembukaan Pembinaan Teritorial Terpadu Manunggal Guyub Rukun ke-14 Tahun 2019 di Desa Sumomorodukuh, Kecamatan Plupuh, Sragen 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Drumband Canka Shubrasta Yonif Raider 408/SBH ramaikan upacara pembukaan Pembinaan Teritorial Terpadu Manunggal Guyub Rukun ke-14 Tahun 2019 di Desa Sumomorodukuh, Kecamatan Plupuh, Sragen, Kamis (7/11/2019).

Drumband juga mengiringi Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Dandim Sragen Letkol Kavaleri Luluk Setyanto beserta rombongan menuju Lapangan Desa Sumomorodukuh.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati langsung memimpin upacara pembukaan.

Kegiatan yang merupakan program dari Pemkab Sragen ini bekerjasama dengan berbagai unsur, namun Kodim 0725/Sragen sebagai pelaksana utama dalam pembangunan.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan kegiatan ini menggunakan metode Wanwil, Komsos dan bakti TNI.

"Kegiatan dijabarkan dalam pemilihan kegiatan fisik maupun non
fisik dengan tujuan untuk penyiapan wilayah, masyarakat serta kondisi sosial yang dinamis bagi kepentingan pertahanan negara," kata Yuni.

Sinergitas yang terjalin dari kegiatan ini diproyeksikan dapat mengoptimalkan dampak nyata pada upaya-upaya membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati juga menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan pelestarian budaya gotong royong.

Menurutnya dengan gotong royong dan dukungan masyarakat, maka segala kegiatan baik pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dapat terlaksana dan berhasil dengan baik.

"Kegiatan gotong-royong adalah wujud kepedulian warga Sukowati yang punya tekad kuat dalam membangun bangsa khususnya Sragen," kata Yuni.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved